Surat Masuk Terkait Pekerjaan Penutup Parit di Mangga Dua, Lurah dan Staf Saling Menyalahkan , DPUPR Ternate Duduk Manis

Spasinews.com TERNATE- Surat pemberitahuan proyek pekerjaan penutup parit di RT 01 dan RT 03 Kelurahan Mangga Dua Kecamatan Ternate Selatan diduga menjadi polemik antara lurah dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate

Pasalnya, surat pemberitahuan pekerjaan penutup parit itu dari pihak kelurahan mengakui pada 25 Oktober belum pernah terimah hal tersebut namun 26 Oktober 2023 bahwa surat itu sudah diserahkan Dinas PUPR Kota Ternate sejak 10 Oktober.

Salah satu Staf Kelurahan Mangga Dua, Herlina Ariyanti, mengakui sudah menerima surat pemberitahuan tersebut sejak 10 Oktober 2023 kemarin.

“Setelah itu, lanjut Herlina, surat itu pasca diterima kami masukan ke dalam buku agenda surat masuk untuk dicatat kemudian disimpan dalam sebuah map jepit agar ibu lurah baca,” jelasnya, Kamis (26/10/2023).

Olehnya itu, kemungkinan besar Sekretaris Lurah juga tidak membaca surat itu yang ada dalam sebuah map jepit, sehingga akhirnya petugas yang biasa menangani surat masuk lantaran sudah lewat hari untuk dibaca kemudian disimpan ke arsip.

Setelah awak media menyentil soal surat masuk sejak diterima 10 sampai 25 Oktober 2023 sudah diberitahukan secara lisan ke pihak lurah namun dirinya tidak bisa menjelaskan,” surat yang masuk itu kami sudah beritahukan ke ibu lurah, apakah belum,” ucapnya.

Sementara Lurah Bastiong Mangga Dua, Aisyah Togubu, menjelaskan, surat tersebut sebenarnya tidak menjadi masalah bahkan tidak mengganggu pekerjaan penutup parit.

“Intinya surat sudah diterima namun saja staf belum sampaikan ke Sekretaris Lurah namun saja belum dibaca karena banyak surat yang menumpuk, sehingga mereka (Staf red) merasa sudah sampaikan,” kisahnya.

Lurah mengakui, bahwa pasca mengakui hal tersebut saat diwawancarai wartawan dan dipublis ke media dari pihak PUPR Kota Ternate datang menanyakan tentang itu ke kami.

“Karena kepala PUPR komplen terkait surat sehingga dari staf PUPR Kota Ternate, Faisal datang ke kantor menanyakan hal itu, dan saya mengatakan sesuai realita lantaran sampai 25 Oktober 2023 belum diterima,” tegasnya.

Disisi lain, Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Rus’an M.Nur Taib, enggan berkomentar saat hendak akan dikonfirmasi namun yang bersangkutan bergegas berjalan ke arah mobil dinasnya sembari menjawab sambil menurunkan kaca,” tidak usah tanya terkait surat pemberitahuan, lebih baik tanyakan yang lain saja supaya saya jawab,” tutupnya.

Perlu diketahui sebelumnya, Lurah Mangga Dua, Aisyah Togubu, saat diwawancara awak media 25 Okotober 2023 kemarin sempat menanyakan surat pemberitahuan pekerjaan tersebut kepada stafnya dan hal itu diakui oleh Sekretaris Lurah beserta staf belum menerima.#abril

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page