Pastikan Jamaah Haji Terlayani, Komisi IV DPRD Malut Beri Apresiasi Pelayanan di Asrama  Haji Ternate

Jasmin : layanan haji tahun ini jauh lebih meningkat dibandingkan tahun lalu.

SpasiNews.com TERNATE – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Malut Hi Jasmin Rainu meninjau langsung pelayanan jemaah calon Haji (JCH) di Asrama Haji Transit Ternate. Dia memastikan semua jemaah terlayani dengan baik.

Pihaknya datang untuk memantau dan memastikan semua layanan yang sudah direncanakan berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, beberapa hal yang menjadi fokus kami, misalnya masalah layanan di Asrama Haji yang menyangkut kamar, konsumsi, maupun terkait dengan fasilitas kamar mandi, dan sebagainya. Saya mendapatkan dan menanyakan langsung ke jemaah dan menyatakan cukup puas dengan layanan yang diberikan,” bebernya kepada media, usai melihat langsung kondisi CJH yang berada di Gedung Mina Asrama Haji transit Ternate, Sabtu 18 Mei 2024 pagi tadi.

Secara umum, Jasmin menyampaikan bahwa layanan haji tahun ini jauh lebih meningkat dibandingkan tahun lalu. Upaya-upaya perbaikan sudah dilakukan, seperti masalah layanan katering (Kosumsi) yang tahun lalu masih banyak kekurangan.

Tahun ini semua sudah diminta dipersiapkan dengan baik. Menunya sesuai selera jemaah. Kemudian dalam jumlah yang cukup. “Alhamdulillah tahun ini seperti itu.

“Pergunakan momen ini untuk membersihkan hati dan jiwa dari segala dosa, merenungkan kehidupan kita, serta semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Lanjutnya, perjalanan ini juga luar biasa karena melibatkan ibadah yang membutuhkan fisik dan kesehatan mental.

“Oleh karena itu, saya mengharapkan Bapak/Ibu Calon Haji dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin, menjaga kesehatan agar selalu dalam kondisi prima, sehingga bisa fokus dan khusyuk dalam menjalankan ibadah Haji,” harap Jasmin.

Ketua Bappilu Partai Demokrat ini juga menambahkan, ketika tiba di Tanah Suci, para jamaah harus menjaga kekompakan serta saling tolong-menolong dalam kebajikan dan selalu membangun kerukunan serta keharmonisan dengan sesama calon jamaah haji.

” Saya berharap kepada para petugas yang akan mendampingi calon jamaah haji, agar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sehingga para jamaah dapat menjalankan ibadah Haji dengan baik dan lancar” tutupnya.#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page