Kampus STAI Babussalam Sula Wisudakan 128 Orang Mahasiswa dan Mahasiswi Terbaik

Spasinews.com SULA – Sebanyak 128 orang mahasiswa/mahasiswi sekolah tinggi agama Islam (STAI) babussalam Sula Maluku Utara di wisudakan.

Kegiatan yang dibuat di halaman kampus STAI babussalam Sula Maluku Utara hari ini berjalan lancar dan ini merupakan wisuda angkatan ke-VIII tahun akademik 2021-2022,Kamis(14/07/2022).

Ketua STAI Sahrul Takim, S,Pd.l., M,Pd.l mengatakan tahun ini kampus STAI persembahan 128 orang wisudawan dan wisudawati yang sukses menyelesaikan pendidikannya pada jenjang starata satu (S1) di STAI Babusalam Sula Maluku Utara. Masing-masing mereka merupakan lulusan dari dua Jurusan yang diselenggarakan, yakni jurusan Syariah sebanyak 31 Orang dan Jurusan Tarbiyah sebanyak, 97  orang.

Hal ini menunjukkan jumlah Alumni kami mengalami penambahan di setiap tahunnya. Dengan Besar harapan, semoga para alumni dapat berkiprah sesuai kompetensi keilmuannya untuk kemajuan peradaban masyarakat dimana tempat mereka berkiprah. Namun sebagai lulusan institusi dimana nilai-nilai Islam sebagai ciri utama, kami berharap para sarjana STAI Babussalam Sula Maluku Utara agar tetap istiqomah menjadikan nilai Islam sebagai landasan berpijak. Dengan begitu akan lahir alumni STAI Babussalam Sula yang dapat berkarya di berbagai bidang keilmuan dan keahlian, tanpa harus tercerabut dari akar identitas moralnya sebagai sarjana muslim dan jadilah alumni yang tangguh dalam tantangan, profesional dalam kinerja serta Islami dalam berperilaku.

Tambah ketua STAI  Tantangan yang dihadapi setiap perguruan tinggi baik dalam ilmu pengetahuan  maupun menghasilkan lulusan, termasuk oleh kami di kampus ini semakin hari semakin berat. Berat karena tidak hanya dihadirkan oleh dinamika ilmu pengetahuan atau makin ketatnya penerimaan pasar terhadap lulusan yang dihasilkan, melainkan tantangan yang lahir dari kompetisi perguruan tinggi sendiri guna menjadi lembaga pendidikan terbaik dalam mengembang ilmu pengetahuan dan mencetak sarjana.

Apapun tantangan yang akan kami hadapi, STAI Babussalam Sula Maluku Utara selalu berupaya untuk tampil menjadi garda terdepan ditengah-tengah gersangnya ilmu pengetahuan dan krisis moralitas bangsa, terutama di kabupaten Kepulauan Sula. Kami yakin, dengan mencerdaskan satu dari ratusan kepala anak-anak kami di kampus ini, maka kedepan dia akan menyelamatkan seribu kepala lainnya di negeri ini dari cengkeraman kebodohan, ketertinggalan dan kerusakan moral.

Sehingga  ada beberapa langkah strategis telah kami lakukan diantaranya adalah pembenahan internal terhadap peningkatan kualitas dan daya saing mutu pendidikan, yang terkoneksi dengan kebutuhan pengguna lulusan, baik melalui layanan akademik, kesiapan SDM pendidik (dosen) maupun tenaga kependidikan (pegawai), rekonstruksi kurikulum, manajemen kelembagaan, sarana dan prasarana, informasi dan teknologi, penganggaran dan sebagainya. Sementara secara eksternal STAI Babussalam Sula sedang membangun jejaring dengan berbagai pihak melalui  MoU antara lain : dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, Kejaksaan negeri Sanana, Kepolisian Resort Kepulauan Sula Bank BRI KCP Sanana, lembaga pendidikan menengah se- Kabupaten Kepulauan Sula serta pihak perguruan tinggi yakni IAIN Ternate, dan lainnya..#Jis

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page