Selain Resmikan Kantor Perwakilan, Bupati dan Wabup Lantik Plt Camat dan Sekcam  Loloda Timur

Spasinews.com HALUT- Bupati Kabupaten Halmahera Utara Frans Manery didampingi Wakilnya Muchlis Tapi Tapi meresmikan Kantor Perwakilan Kecamatan Loloda Timur sekaligus melantik Kepala dan Sekretaris Kantor Perwakilan, Selasa (10/05/2022).

Naskah pelantikan dibacakan oleh Bupati Frans Manery, dengan nomor 835/57 BKDPSDA /2022 tentang Pelantikan Kepala dan Sekretaris Kantor Perwakilan Kecamatan Loloda Timur, serta Penandatanganan berita acara Pelantikan dan Penyamatan tanda jabatan kepada Nuryani Korois dan Yultan Dati sebagai Kepala dan Sekretaris pelaksana tugas.

Frans Manery dalam sambutannya menyampaikan bahwa janji pemekaran untuk Kecamatan Loloda Timur Kepada Masyarakat Desa Supu dan Masyarakat Loloda kini telah diwujudkan.

“Ada nuansa baru di 19 Kecamatan Kabupaten Halmahera Utara, karena yang menjadi Camat pada Kecamatan Loloda Utara diberikan tanggungjawab oleh perempuan untuk berkolaborasi dalam pembangunan,” ucap Bupati.

“Semoga perpaduan yang sangat serasi dapat membawa Kecamatan ini menjadi Kecamatan Defenitif, sehingga operasional Pemerintah Kecamatan dapat berdiri sendiri,” tambahnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Halmahera Utara itu juga bilang, program pemekaran Kecamatan Loloda Timur ini bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan. Selain masih dilengkapi struktur pegawai atas Kecamatan Perwakilan Loloda Timur, kata Frans, akan dialokasi anggaran untuk pembangunan Kantor Camat daerah tersebut.

“Kami mohon (Bupati) kepada masyarakat untuk tetap bekerjasama terutama para kepala desa yang berada di Kecamatan Loloda Timur dalam membantu ketua dan Sekretaris Perwakilan kecamatan Loloda Timur dalam memajukan Daerah ini,” pinta Frans kepada warga setempat.

Sementara itu, ungkapan hati masyarakat desa supu serta perwakilan tokoh agama menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakilnya yang telah meresmikan Kantor perwakilan Kecamatan Loloda Timur sebagai salah satu pesiapan pembentukan Kecamatan baru di Kabupaten Halmahera Utara.

“Kami masyarakat Loloda sangat bersyukur atas kebijakan politik Bupati dan Wakilnya memekarkan Kecamatan baru di wilayah Loloda. Karena itu, sangat memudahkan kami masyarakat dalam mengakses pelayanan pemerintahan,” singkatnya.

Sekedar untuk diketahui, acara peresmian dihadiri Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, para Pimpinan OPD Kabupaten Halmahera Utara, para Anggota DPRD Halut Dapil Loloda, para Camat Se Kabupaten Halmahera Utara, Kapolsek Loloda Utara Iptu Risal, kepala desa Se Kecamatan Loloda Timur, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat beserta seluruh masyarakat Kecamatan Loloda Timur.” Tutupnya mengakhiri..#jj/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page