Antusias Siswa-Siswi PAUD Nurul Qalbi Ternate Utara Meriahkan Karnaval HUT Kemerdekaan RI Ke-77

Spasinews.com TERNATE(Malut) – Siswa-siswi PAUD Nurul Qalbi kelurahan Soa Ternate Utara, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara(Malut) menunjukan kreatifitasnya saat berpartisipasi dalam kegiatan karnaval yang digelar Pemkot Kota Ternate, Kamis (18/8/2022).

Karnaval ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 dengan rute di sepanjang Jalan Sultan Djabir Sjah keliling sampai Jalan raya Bastiong Ternate Selatan kembali ke jalan Sultan Djabir Sjah.

Kegiatan Karnaval tersebut diikuti oleh seluruh siswa siswi TK dan PAUD se-Kota Ternate didampingi oleh guru pembimbing dan para wali murid. Ada sekitar kurang lebih 140 Sekolah dan ribuan peserta turut meramaikan even tahunan yang di selenggarakan Pemkot Ternate itu.

Pada Karnaval yang mengusung tema “Bangga Menjadi Anak Indonesia, Merdeka Mandiri dan Tangguh” ini, para siswa siswi menggunakan berbagai macam pakaian adat nusantara dan profesi,  yang merupakan simbol keanekaragaman budaya Bangsa Indonesia.

Kepala Sekolah PAUD Nurul Qalbi Ibu Djamalia Samad berharap dengan mengikuti kegiatan karnaval dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Kota Ternate ini dapat menanamkan rasa Nasionalisme sejak dini kepada para siswa siswi sehingga akan tumbuh kecintaan kepada Bangsa dan Negara.

Hal ini lanjutnya, selaras dengan tema HUT ke-77 Kemerdekaan RI yaitu dengan semangat kemerdekaan, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat dengan makna tema Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan masyarakat Indonesia dalam menghadapi tantangan yang ada. Dasar-dasar negara juga menjadi penuntun bersama untuk pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat demi kemajuan Indonesia.

Mengingat betapa pentingnya penerapan nilai – nilai nasionalisme kepada siswa-siswi TK maupun PAUD yang merupakan cikal bakal pemimpin kelak dimasa depan.

“Jadi kegiatan ini sangat positif dan disambut antusias oleh para siswa dan juga wali murid kami. Kita ciptakan Dasar-dasar negara agar menjadi penuntun bersama untuk pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat demi kemajuan Indonesia”tutupnya mengakhiri..#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page