Pengusaha Asal Obi Ini, Siap Getarkan Panggung Politik Halsel di Pilkada 2024 Mendatang

Abukarim : Intinya, Saya siap maju sebagai calon bupati bukan karena ambisi

Spasinews.com HALSEL – Abukarim Latara pengusaha asal Pulau Obi ini menyatakan siap menggetarkan panggung politik di bursa Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Kabupaten Halmahera Selatan(Halsel) tahun 2024 mendatang.

Sebelum sukses di pengusaha, Abukarim juga merupakan mantan ASN yang bertugas di Pemkab Halsel yang awal karirnya dimulai dari bawah yakni Sebagai Kades,Camat dan yang terakhir sampai dirinya memutuskan pensiun dengan jabatan terakhir sebagai kepala BPBD Halsel.

” Iya memang benar, awal karir saya adalah seorang ASN yang bertugas di Pemkab Halsel dan semuanya dimulai dari bawah diantaranya pernah sebagai Kades,Camat dan yang terakhir sebagai Kepala BPBD hingga saya pensiun”jelas Abukarim saat ditemui media ini, Jumat(24/11/2023) sore tadi di kediamannya di Ternate.

Terkait Pilbup 2024, Abukarim mengaku, selama ini sudah banyak pihak yang menghubungi dan menginginkan dirinya maju sebagai calon bupati termasuk dengan beberapa elite parpol sambil mendiskusikan terkait pencalonan tersebut.

“ Intinya, Saya siap maju sebagai calon bupati bukan karena ambisi, saya sama sekali tidak ambisi. kalau bicara cari duit menjadi pejabat menurut sepengetahuan saya bukan pilihan tepat. Justru menjadi pengusaha jauh lebih menjanjikan jika memang motivasi saya mencari duit,”katanya.

Diakui Abukarim bahwa keinginannya menjadi orang nomor satu di Kabupaten Halsel itu lebih disebabkan karena ingin turut dalam pembangunan di Kabupaten Halsel yang menurutnya masih perlu percepatan pembangunan agar menjadi Kabupaten yang maju.

“Dengan saran dan masukan dari beberapa tokoh masyarakat, keinginannya itu muncul perlahan-lahan. Sebenarnya saya sudah mempersiapkan diri sejak lama. Saat ini saya siap untuk berfokus maju di Pilkada 2024 dan siap bertarung melawan para politisi senior Halsel lainnya seperti Mantan Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, Wakil Bupati Halsel Iswan Hasyim, Plt Bupati Halsel saat ini Hasan Ali Bassam Kasuba, Politisi Senior Rusian Ja’far dan Rahmi Husen dan masih banyak lagi politisi lainnya”ujarnya mengakhiri.#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page