Masyarakat Pulau Taliabu Akhirnya Nikmati Jaringan 4G

Spasinews.com TALIABU – Masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), akhirnya menikmati jaringan telekomunikasi berbasis 4G. Ini disampaikan langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Provinsi Maluku Utara, Iksan Arsyad.

Iksan mengatakan, awal masuk tahun 2022 ini Kominfo Malut sudah berhasil membuka akses layanan komunikasi bagi masyarakat pulau Taliabu dengan dibangunnya jaringan 4G tepatnya di Desa Habunuha Kecamatan Tabona Kabupaten Pulau Taliabu.

Pembangunan tower jaringan 4G di pulau Taliabu, kata dia, memang program di tahun 2021. Sehingga memasuki tahun 2022 ini masyarakat sudah bisa menggunakannya.

“Sekarang sudah bisa terhubung dan sudah bisa digunakan oleh masyarakat di Taliabu,” katanya kepada wartawan, Sabtu (22/1/2022)

Ia menyebutkan bahwa, dengan adanya ketersediaan layanan jaringan 4G di Pultab, sudah tentunya sangat membantu. Sebab selam ini masyarakat hanya sebatas menikmati jaringan berbasis 3G.

“Dengan program ini, pihak Telkomsel di Jakarta juga sudah menyepakati dan menyetujui dari pelayanan komunikasi awal 3G) ke 4G yang sekarang sudah dibangun tower jaringannya termasuk di Pultab” pungkasnya..#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page