Wagub M. Al.Yasin Ali Sambut Kedatangan Jama’ah Haji Malut Kloter Terakhir

Spasinews.com TERNATE(Malut) – Kedatangan kelompok penerbangan (kloter-12) terakhir yang membawa 103 jemaah haji asal Kota Tidore, Halteng dan Pulau Taliabu di Aula Asrama Haji Kelurahan Ngade Kota Ternate Selatan disambut Wakil Gubernur Maluku Utara, H. M. Al Yasin Ali bersama Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Malut , H. Sarbin Sehe, Sekda Pulau Taliabu, Karo Kesra Malut, perwakilan Kemenag Kabupaten Kota Se Malut, Selasa (09/8/2022).

Dihadapan para tamu Allah yang baru saja tiba dari tanah suci, Wagub Malut M.Al Yasin Ali mengucapkan selamat datang ke tanah air dan mendoakan menjadi haji mabrur.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku Utara kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Haji dan Ibu Hajjah. Mudah-mudahan menjadi haji yang mabrur dan bisa mempertahankan gelar haji dan hajjah hingga akhir hayat memisahkan kita, karena surga Allah merupakan imbalan haji yang mabrur,” ungkap Wagub.

Salah satu ciri haji yang mabrur adalah adanya perubahan yang lebih baik dari sebelum berangkat ibadah haji.
“Mungkin yang sebelumnya tidak lengkap shalat 5 waktu, ada perubahan dengan shalat 5 waktu yang dilengkapi dengan salat tahajjud dan shalat sunnah lainnya, alhamdulillah. Ini adalah ciri-ciri haji yang mabrur,” jelas M.Al Yasin Ali.

Jemaah haji juga diajak untuk selalu peduli terhadap lingkungan sosial, terutama dalam membantu sesama dan juga tidak lupa untuk menularkan hal-hal kebaikan yang didapat selama di tanah suci. Kemudian, seluruh jemaah haji diharapkan bisa tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Maluku Utara.

Sebagai informasi, jemaah haji Malut asal Kota Tidore, Halteng dan Pulau Taliabu akan dipulangkan ke daerah masing-masing pada hari ini bagi Jama’ah dari kota Tidore dan Halteng serta besok untuk Jama’ah di pulau Taliabu. Seluruh jemaah haji juga telah melalui tes PCR..#ata/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page