Tokoh Muda Maluku Abdul Hamid Souwakil Dorong Pilpres yang Guyub dan Demokratis

Abdul Hamid Souwakil : Pilpres 2024 adalah ajang untuk kita jadikan sebagai festival gagasan, dimana, para kandidat capres ini diharapkan mampu mendemonstrasikan ide dan gagasan mereka untuk Indonesia

Spasinews.com JAKARTA – Dinamika politik jelang Pilpres 2024 semakin menarik untuk diikuti. Saat ini ada tiga nama yang menguat sebagai calon presiden (Capres) yang diprediksi bakal masuk dalam gelanggang kontestasi di pilpres mendatang.

Berdasarkan hasil survei, nama Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan diprediksi bakal maju sabagai capres karena memiliki elektabilitas tertinggi dibandingkan nama lain. Tiga nama ini konsisten menempati tiga besar dalam kurun waktu dua tahun terakhir, sehingga, berpotensi membentuk tiga poros di pilpres nanti.

Melihat dinamika politik yang berkembang, tokoh muda Maluku, Abdul Hamid Souwakil (AHS), menyambut baik ketiga tokoh diatas sebagai capres yang diharapkan bisa membawa perubahan untuk Indonesia maju dan sejahtera.

“Menguatnya nama Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di bursa capres, semakin menguatkan optimisme kita sebagai generasi muda bahwa bangsa ini tidak mengalami krisis kepemimpinan nasional yang diharapkan dapat menghadirkan perubahan andaikan diberikan amanah untuk memimpin negeri ini,” demikian kata Hamid Souwakil kepada wartawan.

Abdul Hamid Souwakil yang juga digadang-gadang bakal maju sebagai calon Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) pada Pilkada 2024 itu juga berharap Pilpres 2024 dapat dilakukan secara guyub dan demokratis.

“Sebagai generasi muda yang punya ekspektasi besar terhadap masa depan Indonesia, saya berharap, kontestasi Pilpres 2024 dapat dilakukan secara guyub dan demokratis sehingga tidak ada lagi polarisasi yang secara ekstrim membelah masyarakat dalam beberapa kutub,” harap Souwakil menegaskan.

“Pilpres 2024 adalah ajang untuk kita jadikan sebagai festival gagasan, dimana, para kandidat capres ini diharapkan mampu mendemonstrasikan ide dan gagasan mereka untuk Indonesia hebat dan sejahtera,” sambung Souwakil.

Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun Jakarta itu juga percaya dengan kapasitas dari ketiga figur ini, karena masing-masing punya rekam jejak yang baik sehingga kontestasi di 2024 akan lebih banyak di warnai dengan gagasan dan program.

Abdul Hamid Souwakil sendiri merupakan sosok muda Maluku yang tengah berikhtiar untuk kembali dan mengabdi di daerahnya Buru Selatan lewat sebuah proses pilkada yang berlangsung tahun depan.

Sebagai anak muda yang banyak menghabiskan waktunya diluar, membangun networking dan berinteraksi banyak dengan orang diluar daerah, Souwakil merasa prihatin dengan kondisi daerahnya yang mengalami pelambatan dari sisi pembangunan sehingga daerah masih tertinggal jauh. Hal inilah yang memotivasi Souwakil untuk maju di Pilkada Buru Selatan 2024.#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page