Sekprov Apresiasi Terobosan DP3A Malut Luncurkan Program “CERIA”

Spasinews.com TERNATE – Sekertaris Daerah Provinsi(Sekprov)Maluku Utara berikan Apresiasi terkait Eksistensi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(DP3A)Malut dalam meluncurkan program Cegah Perkawinan Anak“CERIA”

Salah satu kegiatan yang banyak menuai pujian dan dukungan dari banyak pihak ini dimana DP3A dibawah kepemimpinan Musrifah Alhadar terus gencar melakukan terobosan dalam mencegah perkawinan anak di Malut.

” Saya secara pribadi sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi DP3A Provinsi Malut yang selalu eksis melaksanakan kegiatan skala besar seperti ini”ujar sekprov.

Menurut Sekprov, sebuah perkawinan harus siap secara fisik maupun mental jika tidak maka akan berdampak pada kesehatan hingga perceraian.

“Tentu semangat dari kepengurusan Musrifah Alhadar selaku Kepala Dinas beserta Seluruh stafnya dan semua pihak yang terlibat bisa ditirukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov Malut yang lainnya. Sebab kita akan paham dan sadar bahwa kegiatan ini merupakan langkah yang tepat dalam pencegahan perkawinan anak di usia dini” ujar Samsuddin.

Terpisah dari itu Kepala Dinas P3A Prov Malut, Musrifah Alhadar kepada awak media menyampaikan secara internal angka kasus perkawinan itu sudah turun 13,9 persen yang merupakan data terakhir BPS (Badan Pusat Statistik).
“Sesuai data terakhir BPS dari arahan menteri angka kasus perkawinan itu sudah turun 13,9 persen, namun secara nasional masih di angka rata-rata 10,8 persen. Dengan adanya kegiatan ini bersama seluruh organisasi yang hadir juga stakeholder di tingkat kabupaten kota harus sama-sama mendorong upaya pencegahan perkawinan anak diusia dini”, terangnya.

Selain itu, Ivo sapaan akrab kadis yang cantik dan energik ini juga mengungkapkan kolaborasi bersama stakeholder sangatlah penting dalam rangka mensosialisasikan program Ceria ini. Ivo juga menyarankan kepada masyarakat secara umum agar dapat berkonsultasi kepada pihak terkait masalah pada anak (putra/putri) guna langka pencegahan dalam pergaulan mereka.

Bertempat di Land Mark, Sabtu (01/10/2022), Sekprov Malut membuka secara resmi Kegiatan Launching program CERIA yang digagas Oleh DP3A Malut yang dihadiri oleh Walikota Ternate, Ketua DWP Provinsi Malut, Ketua DWP Kota Ternate, Oragnisasi Perempuan dan Peduli Anak SE Malut, Sejumlah Pimpinan OPD Malut dan Kota Ternate Insan Pers serta ribuan Siswa-siswi dari 5 Kecamatan Se kota Ternate..#tim

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page