Daerah  

Tidak Difungsikan Berbulan Bulan, Bantuan Perahu Fiber di Kota Ternate Tahun 2023 Diduga Tidak Tepat Sasaran

Spasinews.com TERNATE – Bantuan perahu jenis fiber untuk nelayan di Kota Ternate tahun 2023 menuai polemik. Pembagian bantuan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang ditangani oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP)tahun 2023 ini diduga tidak tepat sasaran.

Pasalnya sejumlah warga masyarakat Kota Ternate mengatakan, prioritas penerima bantuan perahu fiber ini seharusnya dikhususkan untuk nelayan. Namun fakta di lapangan banyak bantuan tersebut tidak digunakan sebagaimana mestinya.

“ Bahkan yang dapat bantuan ini malah orang yang ptofesinya bukan nelayan dan ini dibuktikan ada satu armada yang dibiarkan berbulan bulan di samping masjid raya Almunawar, Mau apakan itu perahu, mending salurkan ke yang lain, masih banyak yang betul-betul profesinya sebagai nelayan namun belum dapat bantuan,” kata salah satu warga kepada media ini, Kamis(2/5/2024).

Ia berharap ke depan pembagian bantuan dapat tersalurkan dengan baik. Sehingga manfaat bantuan bisa berdaya dan para penerima bisa meraup penghasilan dari bantuan ini.

“Jangan yang penerima bantuan cuma yang sekedar salurkan hobi saja “tutupnya.

Sampai berita ini dipublis redaksi media ini belum menerima konfirmasi balik dari pihak penerima bantuan dan dinas DKP Kota Ternate.#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page