Soal Insiden Siswa SDN 55 Ternate Akademisi Malut Angkat Bicara

M. Iksan : Terkait Kejadian Itu Kadisdik Kota Ternate agar segera panggil dan evaluasi Kepsek di sekolah itu.

Spasinews.com, TERNATE – Terkait Insiden kecelakaan seorang Siswa SDN 55 Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), 23 Agustus 2023 kemarin, Akademisi Malut, M. Iksan B. Aly angkat bicara.

Menurut Iksan, kecelakaan siswa SDN 55 Kota Ternate, sangat miris dan memperhatikan, karena kecelakaan ini seharusnya tidak terjadi apabila ada perhatian serius dari pihak Sekolah.

” Karena, insiden tersebut diakibatkan kurangnya tingka keamanan dalam hal ini pintu pagar sekolah yang rusak,” ungkapnya.

Olehnya itu, saya salaku pemerhatian pendidikan STKIP Kie Raha Ternate, sangat sesalkan atas kejadian yang menimpa peserta didik seperti yang terjadi di SDN 55 Kota Ternate.

“Setidaknya, tidak adanya pintu pagar sekolah karena rusak, itu sudah harus menjadi perhatian pihak sekolah dan memperbaiki jauh hari sebelum terjadi hal yang tidak kita inginkan,” kata Iksan.

Untuk itu, lanjut Iksan, atas kejadian tersebut, harus menjadi perhatian serius Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Ternate Muslim Gani agar secepatnya memanggil dan mengevaluasi Kepala Sekolah (Kepsek).

“Agar kejadian serupa tidak terjadi atau menimpa peserta didik yang lain,” ujarnya.

Iksan juga meminta kepada Komisi III DPRD Kota Ternate yang membidangi bidang pendidikan agar meninjau langsung ke sekolah tersebut sehingga bisa menjadi bahan untuk mengevaluasi.

“Sebab, apapun yang terjadi atau kecelakaan yang menimpa peserta didik di jam sekolah menjadi tanggungjawab pihak sekolah,” tegasnya.#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page