Santrani Abusama Kembali Nahkodai MPW PP Maluku Utara

Spasinews.com TERNATE(Malut)- Santrani Abusama terpilih kembali menjadi Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Maluku Utara periode 2022-2027, pada musyawarah ke ke-IV yang digelar di Hotel Sahid Bela Ternate, Sabtu, 23 Juli 2022.

Terpilihnya Santrani yang kedua kalinya ini, setelah mendapat dukungan penuh dari 12 Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila di sepuluh kabupaten kota.

Santrani dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dirinya sangat terkesan dengan penyelenggaraan musyawarah wilayah kali ini. Ia pun berjanji bakal menjalankan tugas sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

“Saya apresiasi kerja-kerja panita yang menyiapkan semua kesiapan pelaskasanaan musyawarah wilayah (Muswil). Dinamika organisasi itu hal lumrah dan biasa terjadi,”ucapnya

Mantan Kadis PUPR Provinsi Malut menyubutkan, pelaksanaan muswil kali ini berbeda dengan muswil sebelumnya. Apalagi tema yang di sodorkan adalah” Soliditas Menuju Distribusi Kader” ini tentu menjadi pembeda.

Selain daripada itu kata dia, dalam muswil tersebut, ada rekomendasi pimpinan cabang sebagai bagian dalam rangka mengusung figur-figu kabupaten kota untuk maju pada pemilihan legislatif maupun pemilihan kepala daerah di 2024 mendatang.

“Sebagai ketua wilayah, saya tetap menghargai keputusan pada waktu muswil ini. Tidak hanya itu, saya juga punya tanggung jawab moral semua pengurus hingga tingkat desa. Dan secara keseluruhan Pemuda Pancasila Maluku Utara punya anggota kurang lebih 1.139 anggata terdiri dari 603 desa,”ujarnya.

Sementara Juru Bicara MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara, Rafiq Kailul menambahkan, nama-nama usulan pimpinan cabang selanjutnya bakal di bahas dalam pleno diperluas untuk menentukan kandidat final.

Ia menjelaskan, para kandidat ini nantinya didorong atau direkomendasikan sebagai calon dalam pilkada 2024.

“Ada sejumlah nama. Yang pasti dari nama-nama tersebut kita bahas dalam pleno dulu, setelah baru kita dorong maju. Semua kader pemuda pancasila wajib mendukung ,”pungkasnya.. #tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page