Saifuddin Djuba : Peningkatan Infrastruktur Ruas Jalan Wai Ina-Malbufa Sudah Capai 90 Persen

" Saya juga berharap agar Pemkab Kepsul melakukan pembangunan secara merata pada ruas jalan yang belum tersentuh di sejumlah kecamatan.”

Spasinews.com TERNATE – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara Saifuddin Djuba, ST. M,Si menyatakan, peningkatan dan pembangunan proyek Pekerjaan penanggulangan Bencana/darurat Ruas Wai Ina Malbufa telah dilaksanakan oleh Dinas PUPR Prov Malut dengan target panjang 1.628 M telah selesai dan mencapai 90%. Proyek tersebut merupakan kegiatan strategis pemerintah Provinsi tahun 2022.

Alhamdulillah sudah mencapai 90% dan saat ini telah berlangsung pekerjaan sirtu untuk memenuhi target Fisik 100% dalam jangka waktu 58 hari kalender” Ujar Kadis kepada media ini melalui via Telepon, Minggu(25/12/2022).

Saifuddin juga menjelaskan, masyarakat sudah bisa memanfaatkan pembangunan dari Pemerintah Provinsi tersebut.

Selain itu juga Udin Djuba Panggilan akrabnya mengatakan bahwa dapun lokasi pekerjaan/penanganan berada pada pegunungan antara desa Nahi dan Desa Ona. Program penanggulangan darurat juga sedang dilakukan oleh Dinas PUPR Kepsul pada ruas yang sama, namun spot penanganan Dinas PUPR Kepsul terkoneksi dengan Penanganan kedaruratan yg sedang dilakukan Dinas PUPR provinsi saat ini, yang mana titik Nolnya dimulai dari Desan Nahi (ujung gapura bambu) sementara Penanganan kedaruratan oleh Dinas PUPR Kepsul dimulai dari titik akhir Penanganan Provinsi yakni pada STA 1.628 ke arah desa ona dimana Koneksi dan integrasi program dan kegiatan antara Kab dan Provinsi ini lakukan untuk menunjang Keamanan dan kenyamanan aksesibilitas masyarakat Sulabesi barat yang selama ini terkendala oleh kondisi jalan yang curam dan belum layak.

“Kita juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula melalui Dinas PUPR yang sudah melaksanakan pembangunan dimulai dari titik akhir Penanganan Provinsi yakni pada STA 1.628 ke arah desa ona dimana Koneksi dan integrasi program dan kegiatan antara Kab dan Provinsi dan ini lakukan untuk menunjang Keamanan dan kenyamanan aksesibilitas masyarakat Sulabesi barat yang selama ini terkendala oleh kondisi jalan yang curam dan belum layak, semoga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik – baiknya,” ujar Kadis. 

Bukan hanya itu saja, Udin Djuba juga menjelaskan bahwa di tahun ini Pemprov Maluku Utara melalui Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara juga akan Melanjutkan Pekerjaan Pembangunan Jalan Dan Jembatan Ruas Waiina Malbufa dan Ruas Jalan Dofa Falabisahaya.

” Saya juga berharap agar Pemkab Kepsul melakukan pembangunan secara merata pada ruas jalan yang ada di sejumlah kecamatan harus disentuh.” Pembangunannya perlu dilakukan, terutama yang sama sekali tidak pernah disentuh,” katanya.

Mantan Pj Bupati Halut ini juga berharap baik Dinas PUPR Kapsul maupun Dinas Perkim harus proaktif turun ke lokasi – lokasi pedesaan yang mungkin perlu segera dilaksanakan pembangunan jalan ataupun jembatan yang masuk pada program kabupaten itu sendiri”tutupnya mengakhiri.. *(red). 

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page