Rahmi : Delapan DPC Demokrat Berpotensi Di Aklamasi

Spasinews.com TERNATE – Ketua Dewa Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Maluku utara (Malut) Rahmi Husen, menegaskan bahwa, Musyawarah cabang (Muscab) serentak di sepuluh kabupaten kota, tentunya pihaknya menilai melalui verifikasi suara pada tahapan yang dilakukan kemarin.

Ia menyebut, dari sepuluh Dewan Pimpinan Cabang abang (DPC), dua diantaranya mempunyai bakal calon lebih dari satu yakni, kota Ternate dan Kabupaten Kepulauan Sula. Sementara delapannya calon tunggal akan di aklamasi.

“Saya kira tidak ada riak-riak yang berarti dinamika yang terjadi dalam forum Muscab di setiap DPC di sepuluh kabupaten kota.”katanya usai pembukaan Muscab yang berlangsung di Hotel Sahid Bella, Senin (16/5)

Rahmi menyampaikan, sejak kongres 2020 lalu, di dalam AD/ART telah mengisyaratkan mekanisme Muscab tidak seperti model-model sebelumnya.

Meksikpun Muscab itu hanya verifikasi dukungan calon peserta yang memenuhi syarat 20 persen suara di DPC, akan tetapi kata dia, yang bersangkutan harus sudah lulus sebagai kandidat yang di dukung Partai Anak Cabang (PAC).

“Jadi minimal Partai Anak Cabang (PAC) yang mendukung kandidat itu sudah lulus sebagai kandidat. Setelah itu, lalu kemudian diserahkan nama-nama yang memenuhi syarat pencalonan sebagai DPC ke tim lima yang terdiri dari ketua umum DPP, Sekjen DPP, kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) ditambah unsur di daerah yaitu ketua DPD dan sekretaris.” katanya

Anggota DPRD provinsi ini, menuturkan, bagi nama yang memenuhi syarat pencalonan akan digelar fit and proper test dan dipimpin langsung oleh ketua umum Demokrat AHY.

“Fit and proper test itu akan diglaih betul visi-misi dari setiap kandidat. Dan ini tidak boleh di anggap remeh. Disitulah lalu di sharing dan diputuskan siapa yang terbaik. Bahkan kandidat yang berpotensi di aklamasi itu belum tentu menjadi ketua DPC kalau dalam fit and proper test diragukan oleh ketua umum DPP. Jadi visi misi itu sangat menentukan.”cetusnya

“Maka dro itu, saya berharap, Insa Allah yang terpilih orang-orang terbaik. Agar kita berharap betul tetap solid di jajaran DPC nya. Artinya bisaa memilih struktur pengurus dari sekretaris dan wakil ketua kebawahnya itu, anak-anak mudah yang penuh semangat serta memiliki jiwa kreatif yang bisa merangkul teman-teman milineal disetiap kabupaten kota, lalu siap berjuang menghadapi kontestasi pemilu secara serentak di 2024.”harapnya

Sementara Ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam sambutannya mengajak kepada seluruh kaders partai agar jadikan Muscab sebagai momentum yang baik untuk melakukan konsolidasi organisasi, harmonisasi sekaligus rekonsiliasi.

Anak Presiden ke tujuh ini menekankan bahwa, untuk saat ini, seluruh kader harus fokus mempersiapkan diri kita masing-masing, dukung mesin partai menyongsong pemilu 2024 yang akan datang dengan tujuan memenangkan kontestasi pemilihan presiden, provinsi maupun kabupaten kota.

“Waktunya tidak lama lagi, oleh karena itu kita harus benar-benar fokus dan serius dalam mempererat struktur partai mulai dari pusat, daerah, cabang, anak cabang hingga pad tingkat akar rumput.”ujarnya

Tak hanya itu, diriinya juga mengutarakan, sejatinya lima tahun kedepan partai tentu menginginkan partai Demorat menjadi partai yang cerdas dan juga semakin kuat dan terhormat serta semakin dicintai oleh rakyat.

Bahunya, itu semua bisa diwujudkan hanya dengan bekerja keras dan do’a yang tiada henti. Dibutuhkan kepempimpinan dan kepengurusan yang visioner solid dan tertib serta memiliki kapasitas dan integritas untuk bisa melipatgandakan segala sumber daya yang dimiliki.

“Kita harus terbiasa optimistis dan Insya Allah ada peluang jalan dan peluang sukses partai Demokrat pada pemilu 2024.”pungkasnya..#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page