Daerah  

Peduli Plastina, OKP Makayoa Lingkar Tambang Gandeng Pemuda Karang Taruna Lelilef Waibulan Gelar Aksi Galang Dana

Spasinews.com HALTENG – Organisasi Kepemudaan (OKP) Makean Kayoa (Makayoa) lingkar tambang bersama Pemuda Karang Taruna Lelilef Waibulan, membangun kolaborasi untuk penggalangan dana peduli Plastina yang dipusatkan di Desa Waibulan, Kecamatan Wedah Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara, Jumat (10/11/2023).

Aksi penggalangan dana yang dilakukan Organisasi Kepemudaan (OKP) Makean Kayoa (Makayoa) lingkar tambang bersama Pemuda Karang Taruna Lelilef Waibulan itu, berlangsung dari pagi hingga malam selama tiga hari di depan Masjid Raya Desa Lelilef.

Aksi tersebut bentuk dari empati terhadap warga Plastina yang saat ini tertimpa musibah peperangan yang tak kunjung berakhir, penggalangan dana itu juga diikuti dari berbagai kalangan dengan jumlah kurang lebih 200 orang.

Sekertaris Pemuda Karang Taruna Desa Lelilef Waibulan, Janwar Sulaiman mengatakan, aksi penggalangan dana ini lahir dari semangat dan kepedulian Pemuda Karang Taruna Desa Lelilef Waibulen bersama OKP Makayoa Lingkar Tambang.

“Semangat serta kerja sama ini terus terjalin kedepanya dalam upaya kerja positif lainnya, donasi sumbangan yang didapatkan dalam aksi itu dari berbagai pihak yaitu, pedagang kaki lima, warung-warung makan, karyawan PT. IWIP dan lain-lain.”Ujar Janwar.

“Saya mengucapakan terima kasih atas partisipasi serta sumbangsih dana dari berbagai pihak, untuk mendukung donasi Plastina.”Tambahnya.

Sementara itu, Ketua OKP Makayoa Lingkar Tambang, Ardi Mahdi Bahwa menambahkan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian antara sesama umat manusia bukan atas tendensi politik agama atau kepentingan lainnya, melainkan keterpangilan moril antara sesama manusia.

“Dari hasil penggalangan dana kami dapatkan uang kurang lebih Rp100 juta, dan kita rencana dalam waktu dekat uang tersebut akan dikirimkan.”Tukasnya.#FFC

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page