Daerah  

Lurah Moti Kota Resmi Lantik Pengurus HPMMK Periode 2023-2024

Spasinews.com TERNATE – Lurah Moti Kota, Mahmud Hi. Adam secara resmi membuka kegiatan pelantikan dan rapat kerja sekaligus melantik pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Moti Kota (HPMMK) periode 2023-2024.

Pelaksanaan kegiatan pelantikan dan rapat kerja yang digelaar HPMMK itu, di pusatkan di ruang tunggu Pelabuhan Moti, Kelurahan Moti Kota, pada Senin (25/12/2023).

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni, Sekertaris Camat, Lurah Moti Kota, para sesepuh Kelurahan Moti Kota, tokoh Pemuda, tokoh Agama, masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Ketua umum terpilih HPMMK, Muis Ade dalam sambutanya mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada semua pihak, terutama teman-teman mahasiswa, pelajar, pemuda, yang turut berpartisipasi hingga kegiatan pelantikan dan rapat kerja sukses dilaksanakan.

Menurut Muis, keluhan mahasiswa terkait dengan sentral belajar mahasiswa Moti Kota dalam hal ini adalah sekretariat atau asrama, kiranya dibutuhkan perhatian dari semua stakholder. Terutama dari pihak Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan.

“Karena dengan adanya sekretariat, maka mahasiswa dapat melakukan aktivitas belajar berkaitan dengan pengembangaan potensi, baik di bidang akademik maupun non akademik.”Ujar Muis.

“Selain itu, kami dari mahasiswa juga lebih mudah mendiskusikan persoalan yang terjadi baik di tingkat Kelurahan maupun Kecamatan. Karena lebih tersentral pada satu titik.”Sambung Muis.

Muis menegaskan, pengadaan sekretariat permanen harus butuh keterlibatan dari semua pihak, baik Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan untuk menghadirkan solusi terkait pengadaan sekretariat atau asrama.

“Karena bagi kami kehadiran sekretariat merupakan sentral belajar mahasiswa Moti Kota lebih khusunya, dan mahasiswa Moti pada umumnya.” Tegas Muis.

Sementara, Sekretaris Camat Kecamatan Moti, Zainuddin Nasir, menyampaikan dirinya menyampaikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa Moti Kota yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelantikan dan rapat kerja.

“Saya meminta permohonan maaf atas ketidakhadiran bapak Camat kecamatan Moti di tengah-tengah kegiatan, karena ada kesibukan sehingga beliau belum bisa menghadiri kegiatan pada malam hari ini.”Ucap Zainuddin.

Kata Zainuddin, terkait tugas dan tanggung jawab mahasiswa bukan hanya di lingkungan perguruan tinggi, namun ada tanggung jawab sosial, yang harus di lakukan oleh mahasiswa sebagai agenda perubahan.

Terkait dengan sentral belajar mahasiswa, lanjut Zainuddin pihak
Pemerintah Kecamatan sudah melakukan diskusi kaitanya dengan sekretariat atau asrama mahasiswa Moti.

“Sehingga harapannya mahasiswa dan seluruh pihak untuk bersama-sama mendukung proses pengadaan sekretariat atau asrama mahasiswa moti.”Jelas Zainuddin.

Terpisah, Lurah Moti Kota,
Mahmud Hi. Adam, menambahkan dirinya menyampaikan terima kasih atas undangan dari mahasiswa untuk melakukan kegiatan pelantikan dan rapat kerja.

“Saya beri apresiasi kepada seluruh mahasiswa Moti Kota yang masih tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan pelantikan dan rapat kerja.”Ucap Mahmud.

“Harapanya pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan program kerja yang nantinya akan di sepakati, serta selalu menjalankan roda organisasi dengan baik dan benar.”Tutup Mahmud mengahiri.#FFC

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page