Kurangnya Fasilitas di RSUD Datoe Binangkang., LP2KP Minta Perhatian Pemkab Bolmong

Spasinews.com BOLMONG – Kesehatan merupakan kunci utama dalam  kehidupan manusia, dan salah satu cara untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat oleh sebab itu harus ada penunjang fasilitas yang lengkap agar setiap lapisan masyarakat mendapat pelayanan kesehatan yang maksimal.

Minimnya fasilitas kesehatan yang ada di rumah sakit umum daerah datoe Binangkang Kabupaten Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi  Utara langsung mendapat tanggapan dari salah satu Divisi Intelijen dan Investigasi Lembaga Pemantau Pembangunan dan Kinerja Pemerintah (LP2KP) Rahmat Mokoginta.

Menurut Rahmat salah satu faktor penunjang untuk pemulihan ekonomi adalah kesehatan masyarakat. Karena apabilah masyarakat sehat maka mereka akan sejatera, itupun harus ada faktor penunjang yaitu Pemerintah Kabupaten yang harus lebih memperhatikan semua kebutuhan untuk program tersebut melalui Dinas Kesehatan.

” Tujuan utama pentingnya fasilitas kesehatan adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Dan Salah satu faktor penunjang pemulihan ekonomi adalah kesehatan, sebab masyarakat yang sehat pasti akan sejahtera. Dan ini akan membantu untuk meningkatkan ekonomi suatu Daerah” Ucap Rahmat.

Rahmat juga menambahkan bahwa di RSUD Datoe Binangkang Kabupaten Bolmong masih  membutuhkan beberapa sarana dan prasarana yang harus di lengkapi karena hal tersebut akan berdampak terhadap kurang maksimalnya  pelayanan terhadap masyarakat seperti:

1. Gedung Rekam medik

2. Gedung SIMRS

3. Koridor Penghubung ruangan

4. Rehab Gedung palayanan

5. Rehab Gedung Poliklinik

6. Pagar Rumah sakit

7. Penambahan daya listrik RS

” Untuk itu kami meminta kepada Pemkab Bolmong agar bisa menganggarkan  semua kekurangan sarana dan prasarana  tersebut. Sebab itu adalah salah satu akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Dan apabila hal ini tercapai maka semakin mudah masyarakat memenuhi kebutuhan akan  kesehatannya.”Tambah Rahmat

Terpisah Direktur RSUD Bolmong saat di komfirmasi lewat via telepon membenarkan dengan adanya kekurangan sarana dan prasarana tersebut.

” memang benar RSUD Datoe Binangkang masih membutuhkan beberapa sarana dan prasarana tersebut. Akan tetapi kami akan terus berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.”Tutup dr Rijal selaku Direktur RSUD Bolmong.. *Wens/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page