Kembali Gelar Aksi, Ratusan Mahasiswa Halsel Desak Pemda Tindaklanjuti 8 Hal ini

Spasinews.com HALSEL – Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa, Pemuda Halmahera Selatan (Halsel),Maluku Utara kembali menggelar unjuk rasa terkait kenaikan Harga Bahan bakar minyak dan Sembako.

Sayuti Melik, salah satu Orator dalam orasinya menyampaikan, bahwa pihaknya juga mengetahui bahwa kenaikan harga BBM secara nasional ada efek dari konflik Geopolitik internasional yakni ketika embargo Rusia terhadap Ukraina hingga menyebabkan berhentinya produksi minyak dari Rusia terhadap negara-negara dunia tidak terkecuali Indonesia.

Lanjut Sayuti, dengan kenaikan harga BBM juga berdampak semua wilayah di indonesia termasuk Halmahera Selatan,selain itu kenaikan BBM juga memicu melonjaknya semua sektor termasuk harga sembako.

Dia menambahkan,menurut hasil kajian yang telah disepakati terkait kondisi bangsa maupun daerah hari ini kami,maka atas nama aliansi kami menyampaikan rekomendasi kepada Pemerintah Daerah agar segera menindaklanjuti masalah berikut:

1. Turunkan Harga BBM

2. Turunkan Harga Sembako

3. Turunkan Tarif PPN

4. Tangkap dan Adili Pelaku Mafia BBM

5. Mendesak Pemda Halsel Menertibkan Harga BBM

6. Cabut izin SPBU Kompak yang tidak menggunakan Spencer

7. Memperkuat Pengawasan SPBU Kompak di Halsel

8. Wujudkan Pendidikan Gratis

Sementara,Sekertaris Daerah Kabupaten Halmahera Selatan Ir. Saiful Turui saat menemui masa aksi menyampaikan,sejauh ini pihak Pemda Halsel selalu berupaya dalam mengatasi masalah BBM serta meningkatkan pengawasan terhadap pedagang eceran yang terkesan bermain harga BBM bersubsidi.

“Hampir setiap hari Pemerintah Daerah selalu melakukan monitoring terkait dengan stabilitas harga BBM dengan cara memasang sisi Tv disemua SPBU guna memantau oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,”ujarnya, Rabu (21/04/2022).

Menurutnya,sejauh ini kami selaku Pemerintah Daerah terus berupaya untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat Halsel.

“Sejauh ini kami selaku Pemerintah Daerah selalu berupaya melakukan yang terbaik bagi masyarakat Halsel,”tutupnya..#iL/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page