Kayu Cendana Milik Warga Faninesu C di Curi OTK

Yosep : jarak lokasi kayu itu tidak terlalu jauh dari rumah

Spasinews.com KEFA(NTT) – Orang Tak Dikenal (OTK) diduga curi Kayu Cendana milik Yosef Suni, warga RT 7 Dusun 4 Desa Fafinesu C Kecamatan Insana Fafinesu, Kabupaten Timor tengah Utara.

Pemilik Kayu Cendana, Yosef Suni kepada Spasinews, mengakui dugaan pencurian kayu Cendana miliknya itu pada Minggu, 10 Juli malam.

“Karena pada Sabtu sore dirinya melakukan pembersihan dan melakukan pembakaran semak belukar yang berada di sekitar area pohon yang dicuri,” ungkapnya, kepada wartawan, Selasa 12 Juli 2022.

Dan kayu yang dicuri ini sudah besar, yakni panjang 7 meter dan berdiamater 20 centimeter.

Yosef bilang, dirinya tidak pernah bayangkan kayunya akan dicuri orang, karena sebelumnya dirinya masih melihat dan jarak lokasi kayu itu tidak terlalu jauh dari rumah, hanya berkisar 150 meter.

“Memang sebelumnya ada beberapa orang yang pernah menawarkan untuk membayar kayu tersebut tapi saya menolak, karena untuk dijadikan hiasan di area rumahnya,” jelasnya.

Tetapi karena ini sudah dicuri, maka saya akan mengambil langkah hukum.

“Kalaupun sampai di temukan pelakunya, maka saya akan meminta yang bersangkutan (pelaku) kembalikan pohon tersebut seperti semula,” tegas Yosef. #..Toni

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page