Daerah  

Istri Bupati Halteng Beri Apresiasi Produk Presisi dan P5 Yang Dibuat Siswa SMPN-2 Kota Ternate

Spasinews.com TERNATE – Istri Bupati Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Provinsi Maluku Utara (Malut) Rallia Asyari, memberikan apresiasi kepada peserta didik SMPN-2 Kota Ternate karena telah menghasilkan berbagai produk yang dipamerkan pada kegiatan presisi dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

“Alhamdulilah sampai sejauh ini saya mengajar di SMPN-2 Kota Ternate tentu saya melihat perkembangan sekolah cukup luar biasa, buktinya tadi peserta didik memamerkan produk yang dihasilkan.”Ungkap Rallia
saat ditemui Spasinews.com usai mengikuti kegiatan pameran produk presisi dan P5 di sekolah, Rabu (15/11/2023).

Ia mengaku, pihaknya di SMPN-2 Kota Ternate selaku guru yang mengajar di kelas 8 pada Mata Pelajaran (Mapel) IPS terpadu, jadi di kegiatan presisi dan P5 tadi dirinya juga dipercayakan sebagai motivator.

“Saya sangat bangga karena siswa mampu melahirkan produk dan berbagai kreativitas, dan tentu ini sangat memberikan dampak positif terhadap sekolah.”Ujar Rallia.

“Melalui hasil produk tadi kita sudah mampu mengetahui potensi dan bakat anak-anak.”Tambahnya.

Ia menuturkan, sekarang ini siswa harus giat belajar kemudian mandiri saat ini mereka dituntut, karena selain pintar di pendidikan formal di luar pendidikan non formal juga dibutuhkan skil.

“Apa lagi di era kemajuan teknologi yang pesat seperti ini, otomatis anak-anak butuh diajarkan tentang keterampilan, seperti produk yang dibuat siswa SMPN-2 Kota Ternate tadi, dan ini sangat luar biasa.”Kata Bunda PAUD Halteng ini.

Lanjut dia, dari berbagai produk yang ditampilkan siswa SMPN-2 Kota TernateTernate mulai dari, produk dodol pala, selai pala, permen pala, losen anti nyamuk, sabun ramah lingkungan, cerpen permainan tradisional dan dupa.

Hingga hand sanitizer berbahan dasar ekstra biji pala, losen anti nyamuk, sabun ramah lingkungan, hidroponik, pupuk pompos ekoenjim. Semua produk itu bahan mentahnya menggunakan hasil rempah seperti pala, cengkeh, kayu manis dan lain-lain.

“Dan itu rempah khas Maluku Utara khususnya Kota Ternate, karena kita disebutkan Kota Rempah.”Jelas Rallia.

“Semoga kedepan SMPN-2 Kota Ternate lebih maju dan dikenal di bawa kepemimpinan Kepsek Nurhayati Pandawa. “Pungkasnya.#FFC

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page