Inilah Sosok Caleg Garuda Syaiful di Mata Warga Kota Ternate Yang Peduli, Komitmen dan Merakyat

Rizal : Politikus Garuda itu merupakan yang terbaik untuk menjadi wakil rakyat

Spasinews.com Ternate – Calon Anggota DPRD Partai Garuda, Syaiful terus bergerak mencari dukungan jelang hari pencoblosan di Pemilu 2024.

Syaiful terdaftar sebagai caleg nomor Urut 2 dari Partai Garuda di Dapil Kota Ternate 2 yang meliputi Kecamatan Ternate Selatan dan Pulau Moti.

“Alhamdulillah respon masyarakat terhadap Pak Syaiful atau biasa di sapa Bang Ipul sejauh ini sangat positif,” kata salah satu perwakilan tokoh pemuda di Kelurahan Kayu Merah, Rabu (31/1/2024).

Dukungan kepada Calon Legislatif DPRD untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 2 dengan nomor urut 2 Syaiful untuk melenggang ke Kalumata Puncak semakin massif, khususnya dari Ternate Selatan.

Warga di sejumlah kelurahan pun berbondong-bondong memberikan dukungan penuh bagi Syaiful lantaran menilai figur politikus Garuda itu merupakan yang terbaik untuk menjadi wakil rakyat di Gedung Putih Kalumata puncak.

Salah seorang tokoh pemuda asal Sulawesi Tenggara (Buton) yang tinggal di Kelurahan Tabona selama 6 tahun Rizal ode madi, mengungkapkan semakin massifnya gelombang dukungan kepada Syaiful tidak lepas karena karakter yang berlatar belakang jurnalis itu yang sangat bersahaja.

Syaiful atau Bang Ipul disebutnya merupakan calon legislatif yang paling tulus, berintegritas dan punya rekam jejak yang sangat baik terutama jiwa sosialnya.

Menurut Rizal, sosok Syaiful berbeda dengan calon legislatif lain maupun wakil rakyat yang sudah duduk di kursi DPRD.

Syaiful merupakan sosok yang punya komitmen dan sifat yang sering membatu warga Olehnya itu, ia optimistis bila kelak terpilih menjadi anggota DPRD, calon legislatif nomor urut 2 itu akan membuat masyarakat di dapilnya menjadi lebih sejahtera dan maju.

“Yang saya lihat dan rasakan, Syaiful itu orangnya peduli, komitmen dan yang paling saya suka ya sosoknya merakyat. Kalau beliau menjadi wakil rakyat di DPRD, Insha Allah masyarakat khususnya di dapil II akan lebih sejahtera dan lebih maju. Tidak seperti sekarang ini, kita punya wakil rakyat, tapi ya duduk saja santai dan tidak memperhatikan masyarakat,” ucap Rizal.

Bermodalkan pengalaman, baik sebagai seorang jurnalis maupun politikus, Rizal meyakini Syaiful merupakan figur terbaik yang mampu menjadi representasi masyarakat Ternate Selatan di DPRD.

Ditambah lagi, penerimaan masyarakat Ternate Selatan di seluruh kelurahan cukup baik. Mereka menaruh harapan besar kepada Sosok Syaiful agar daerahnya bisa semakin maju dan kesejahteraannya membaik.

“Peluang Syaiful cukup besar kali ini. Ya merujuk survei sendiri saat berkunjung ke berbagai kelurahan di dapil 2 Kota Ternate, masyarakat ternyata merespons dengan sangat baik. Masyarakat rata-rata menyebut Sosok Syaiful sebagai figur terbaik untuk menjadi wakil rakyat,” terang dia.

Besarnya harapan masyarakat agar Syaiful melenggang ke DPRD tidak lepas lantaran mengetahui kontribusi dan rekam jejaknya yang cemerlang dan mandiri. Bahkan, sebelum memutuskan maju di pentas politik, Sosok Syaiful sudah berbuat banyak untuk masyarakat. Khususnya saat masih aktif bertugas sebagai Jurnalis. #tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page