IKDAR Malut Kembali Distribusi Minuman Kemasan di 14 Desa

Spasinews.com TERNATE – Ikatan Keluarga Besar Dauri (IKDAR), kembali mendistribusikan minuman kemasan jenis AQua di 14 Desa yang tersebar di provinsi Maluku Utara (Malut).

Ke empat belas Desa tersebut diantaranya, Laromabati, Modayama, Dauri, Talagamori, Payahe, Nuku, Gumira, Moloku, Gita, Lola, Desa Akesai (Gumi), Toniku, Tabadamai, dan Tahane Malifut.

Ketua panitia ramadan 1443 Hijriah tahun 2022, dan selaku Wakil ketua bidang sosial kemasyarakatan, Iksan Kumala, kepada wartawan mengatakan, distribusi AQua (Minuman Kemasan) merupakan ini yang kedua kalinya. Meksipun sumbangan tersebut tak seberapa, tetapi Ia berharap agar tali persaudaraan IKDAR tetap kokoh dan tumbuh subur di bulan yang penuh keberkahan ini.

“Agenda pemberian AQua ke Desa-desa Tahane (Dauri) merupakan rutinitas di setiap puasa dan ini adalah tahun kedua setelah dilakukan di tahun 2021 kemarin”katanya, Jumat (15/4/2022)

Iksan menyebutkan bahwa, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara tugas dan wewenang bidang Sosial kemasyarakatan dan pembinaan mental.

“Program bulan puasa dalam hal ini penyaluran bantuan dan tarawih bersama
adalah bentuk kerjasama dua bidang yakni, sosial kemasyarakatan dan pembinaan mental. Dan ini menjadi rutin setiap tahun puasa ramadan demi kemaslahatan ummat khususnya IKDAR.”ujarnya

Sementara ketua IKDAR Malut, Usman Ilyas, menegaskaan, agenda-agenda yang dilakukan tidak bergeser dari konsep “Makatanawan” (Baku Inga), yang dimana lebih mengkedepankan asas kekeluargaan.

“Tentunya apa yang kami lakukan tak lain dan tak bukan hanyalah menjaga tali silaturahmi, sehingga disetiap acara-acara atau hal-hal yang laksanakan IKDAR di harapkan tetap berkembang.”harapnya

Sekadar diketahui, paska bulan puasa, IKDAR merencanakan bakal menggelar halal bihalal di Desa Lola Kecamatan Oba Tengah Kota Tidore Kepulauan..#tim

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page