Gubernur Olli Dondokambey Secara Resmi Buka Porprov Sulut Ke – IX

Spasinews.com BOLMONG – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olli Dondokambey membuka secara resmi Pekan Olahraga Provinsi Sulut ke-IX tahun 2022 yang dilangsungkan di Kabupaten Bolaang mongondow.

Porprov Sulut ke-IX yang mengangkat tema ‘Kobarkan Semagat, Junjung Tinggi Sportifitas, Prestasi untuk Sulawesi Utara Hebat’, diawali dengan tarian adat Bolmong dari Sanggar tari kotamobagu dan dilanjutkan dengan Marcinband dari siswa SMA Katolik Tomohon.

Ketua panitia Porprov Sulut, sekaligus Penjabat (PJ) Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit, dalam laporannya, mengatakan dasar dari kegiatan Porprov Sulut ke-IX berdasarkan pada Undang – undang nomor 11 Tahun 2022 tentang keolahragaan.

“Dan Kabupaten Bolmong sebagai tuan rumah berdasarkan pada Keputusan Gubernur Sulut nomor : 143 Tahun 2022 tentang penunjukan Kabupaten Bolmong sebagai Tuan Rumah kegiatan Porprov sulut Ke- XI tahun 2022,” katanya.

Sementara, lanjut Limi, pada kegiatan Porprov Sulut dibuka sebanyak 32 Cabang Olahraga (Cabor) dan diikuti oleh 3.890 Atlet dan 900 official dari 15 Kabupaten – Kota se- Sulut.

“Jadi, sebagai wujud dari prestasi Atlet se- Sulut, para atlet dari semua Cabor akan memperebutkan 356 medali emas,356 medali perak dan (900) medali perunggu,” ujarnya.

Terpisah, Gubernur Sulut, Olli Dondokambey, dalam sambutannya sekalipun membuka secara resmi Porprov Sulut ke-IX, memberi semangat dan motifasi kepada para peserta.

“Untuk Kepala daerah dan Forkopimda diharapkan adanya peran aktif dan kerjasama yang baik, sehingga PON tahun 2024 mendatang kita (Sulut) bisa menorehkan lebih banyak prestasi pada kanca nasional itu,” pintanya.

“Sebelum saya menutup sambutan, saya selaku Gubernur Sulut, menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak, karena kerja sama kita ini, kegiatan Porprov Sulut ke-IX bisa terlaksana dengan baik dan semoga bisa sukses sampai pada penutupan nantinya,” tutup Olli.

Sekadar diketahui, dalam acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum KONI, kepala daerah dan Forkopimda dari 15 Kabupaten Kota se- Sulut, unsur TNI / Polri dan perwakilan Atlet dan official dari 15 Kabupaten – Kota. #wens/ red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page