CEO SMG Gelar Silaturahmi Bersama Direktur RSUD Weda, Bahas Sejumlah Program Kerja

Spasinews.com HALTENG – Bahas sejumlah program kerja, Pimpinan atau CEO Swara Media Group (SMG) menggelar silaturahmi bersama Direktur serta Sejumlah Staf di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Weda Kabupaten Halmahera Tengah.

Direktur RSUD Weda Halteng, dr. Selvia D. Denggo, M.Kes., Sp.PK, Mengatakan, bahwa pihaknya sudah satu bulan terakhir fokus melakukan penyiapan kelengkapan berkas administrasi untuk menaikan status pelayanan kesehatan.

“Bagaimana agreditasi tersebut sangat penting karena hal itu menyangkut kepentingan masyarakat Maluku Utara (Malut) khususnya weda Halteng,” ujarnya,”  Rabu (7/12/2022) di ruang kerjanya.

dr Selvia juga mengatakan bahwa dirinya juga sangat berkomitmen bagaimana meningkatkan kuwalitas atau mutu rumah sakit dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat tanpa pandang bulu.

” Saya bersama seluruh staf telah berkomitmen akan meningkatkan kuwalitas serta mutu dari rumah sakit terutama meningkatkan pelayanan yang ekstra kepada masyarakat”ucapnya.

Olehnya itu, terkait dengan hal tersebut agar pelayanan rumah sakit kiranya bisa di anggap standarnisasi, karena menurut Silvia, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan  tidak akan melakukan kerja sama dengan rumah sakit yang belum terakreditasi pelayananya.

Selvia mengakui, untuk sementara ini memang banyak kendala yang di hadapi mau pun dari segi sarana dan prasarana namun pihaknya berusaha agar tetap solid dalam membentuk tim agretasi pelayanan rumah sakit untuk kedepannya lebih meningkat.

“Sebenarnya kalau masalah kendala kami bisa optimalkan namun tetapi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada ini punya ke inginan besar untuk mewujudkan rumah sakit teragreditasi dan itu sangat di utamakan,” kata Dirut yang akrab di sapa dr. Evi.

Ia tambahkan dengan kondisi sekarang kami tetap berupaya melayani seluruh lapisan masyarakat walaupun dengan kompesitas yang tinggi pihaknya tetap tulus dan iklas melakukan yang terbaik untuk daerah.

“Masalah yang begitu banyak di hadapi itu merupakan sebagai bahan evaluasi agar ke depanya kami bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kedepanya,”harapnya.

Terkait dengan media, dr Selvia berujar, bahwa media sebagai penyambung informasi ke masyarakat dan kedepannya media sangat dibutuhkan oleh pihaknya.

” Media dapat menjadi sumber kekuatan bagi kami untuk memberikan pelayanan lebih baik dan kmi tidak menutup pintu untuk menerima konfirmasi dari teman-teman demi pelayanan yang lebih baik kedepannya”pungkas dr Selvia.

Terpisah dari itu pimpinan atau CEO SMG Syaiful mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi langkah ibu direktur yang fokus melakukan penyiapan kelengkapan berkas administrasi untuk menaikan status pelayanan kesehatan.

” Ini satu terobosan besar dan semoga apa yang diharapkan bisa terlaksana dengan baik, tak lupa saya juga ucapkan Terima kasih kepada ibu direktur bersama staf yang telah meluangkan waktu dan menerima saya dengan pelayanan yang luar biasa”tutup Ipul sapaan akrabnya mengakhiri.. #tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page