Besok, Wagub Akan Lantik M. Umar Ali Sebagai Pj Bupati Pulau Morotai

Wagub : Pelantikan Penjabat Bupati ini dilaksanakan agar tidak terjadi kekosongan pemerintahan di Kabupaten Pulau Morotai

Spasinews.com SOFIFI – Wakil Gubernur Maluku Utara M. Al Yasin Ali akan melantik Penjabat(PJ) Bupati Kabupaten Pulau Morotai M. Umar Ali menggantikan Beny Laos yang telah berakhir masa jabatannya terhitung sejak Minggu (22/5/2022) kemarin.

Wagub menuturkan pelantikan Penjabat Bupati Morotai ini dilaksanakan agar tidak terjadi kekosongan pemerintahan di Kabupaten Pulau Morotai, sehingga roda pemerintahan, maupun ekonomi dapat berjalan dengan baik.

“Surat Keputusan Penjabatnya sudah ada, tertanggal pun ada di saat habis masa jabatan Bupati yang sekarang,” ungkapnya kepada media ini,Kamis(26/5/2022).

Wagub menjelaskan, penentuan tanggal adalah hasil komunikasi serta konsultasi pemerintah provinsi dengan Kemendagri.

“Kami konsultasi dengan Kemendagri, Biro Pem Otda Setda Provinsi Maluku Utara mengadakan komunikasi, alhamdulillah, apa yang diharapkan oleh pemerintah provinsi mewakili masyarakat dan pemerintah Kabupaten pulau morotai bisa dikabulkan,” katanya.

Dengan adanya pelantikan Penjabat Bupati Pulau Morotai ini, Pak Wagub berharap mudah-mudah pelantikan berjalan baik dan lancar, dan Penjabat Bupati yang dilantik mampu membawa kebaikan untuk masyarakat Pulau Morotai, maupun masyarakat Maluku Utara.

Sementara, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov Malut Rahwan K Suamba mengatakan penunjukan M. Umar Ali sebagai Pj Bupati Kabupaten Pulau Morotai tertuang dalam Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri dengan Nomor 131.82-1210 tanggal 13 Mei tahun 2022.

“Kementerian Dalam Negeri melalui Pemerintah Provinsi Maluku Utara akan segera melantik Pak M. Umar Ali sebagai Pj Bupati Pulau Morotai” kata Rahwan.

Ia mengatakan proses pelantikan tersebut akan dilakukan pada Jumat (27/5/2022), besok pukul 15.00 WIT di Aula Nuku Lantai II Kantor Gubernur Malut.

“Perihal rencana Pelantikan Penjabat Bupati Pulau Morotai dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara akan dilaksanakan Jumat besok oleh Pak Wagub sebab pak gubernur sedang berada di luar daerah,” katanya.

Rahwan juga mengatakan bahwa saat ini jajarannya tengah mempersiapkan keperluan teknis untuk melaksanakan pelantikan tersebut.

“Kami juga sedang mempersiapkan hal-hal teknis untuk melakukan pelantikan ini. Mulai dari persiapan undangan kehadiran pelantikan, hingga kesiapan pelaksanaan di tempat pelantikan. Mudah-mudahan semuanya dapat berjalan dengan lancar dan khidmat,” ujarnya..#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page