Aster Panglima TNI Buka Komsos Dengan Masyarakat Sekaligus Tutup Serbuan Teritorial di Mojokerto

Spasinews.com Mojokerto(Jatim)- Aster Panglima TNI Mayjen TNI Purwo Sudaryanto membuka dengan resmi Komunikasi Sosial (Komsos) Tentara Nasional (TNI) dengan Komponen Masyarakat sekaligus menutup Serbuan Teritorial.

Kegiatan TNI tersebut dilaksanakan di Lapangan SPN Polda Jatim, Jl. Raya Pacing No. 22 Desa Pacing Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto, pada Kamis 13 Oktober 2022.

Peserta Aster diikuti Panglima TNI Paban IV/Komsos Kolonel Inf Jacky Ariestanto, Paban I/Ren Kolonel Arm Djoni Prasetiyo, Pabandya Lakgar Letkol Inf Agus Budi Cahyanto, Pabandya Kommas Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra dan Pabandya Kompem Mabes TNI Letkol Inf Slamet.

Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Purwo Sudaryanto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sebagai momentum yang paling tepat untuk bersilaturahmi dan berinteraksi dengan komponen masyarakat di wilayah Kabupaten Mojokerto khususnya di Kecamatan Bangsal Desa Pacing.

Ia bilang kegiatan ini merupakan bagian dari metode pembinaan Teritorial yang memiliki tujuan agar terpeliharanya komunikasi dan silaturahmi dengan Toma, Toga, tokoh adat dan tokoh pemuda serta terjalin sinergitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh pasca pandemi covid-19.

Atas dasar itu, pada kegiatan komsos TNI tersebut bertajuk “Peranan komponen masyarakat dalam rangka langkah strategis pemulihan ekonomi nasional untuk Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat pasca pandemi covid-19″.

Sudaryanto dalam kegiatan Komsos juga mengajak untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional untuk Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat pasca pandemi covid-19.

“Upaya itu dilakukan dengan mengambil bagian dan melakukan langkah-langkah nyata dalam membantu mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” ungkapnya.

Diketahui, kegiatan serbuan teritorial TNI skala besar untuk wilayah Kodam V/Brawijaya di pusatkan di Kabupaten Mojokerto dengan beberapa kegiatan fisik.

“Kegiatan yang telah dilakukan diantaranya Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 unit, Renovasi SDN sebanyak 1 unit, Renovasi tempat ibadah sebanyak 1 unit dan Renovasi situs budaya sebanyak 1 unit,” sebut dia

Sementara itu, kegiatan non fisik dilakukan dalam bentuk penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan (stunting), kegiatan bakti sosial pemberian sembako dan pemberian sarana kontak bagi siswa SD berupa pakaian seragam sekolah, tas, sepatu, kaos kaki, buku tulis dan penggaris di SDN Pancing.

Dirinya juga berharap agar program tersebut dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat serta dapat mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Danrem 082/CPYJ beserta staf dan jajarannya serta seluruh masyarakat yang telah merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan secara gotong royong kegiatan serbuan teritorial sehingga berjalan aman, lancar dan sukse,” ujar Mayjen TNI Purwo mengakhiri..*tim

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page