Tuntut Pemerataan, Warga Sumber Sari Ajukan Mosi Tidak Percaya di Pemerintahan Elang-Rahim

Spasinews.com HALTENG – Sejumlah warga Desa Sumbar Sari, Kecamatan weda selatan, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara menyatakan mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Elang-Rahim selama satu periode ini. Mereka menilai, Bupati dan Wabup tebang pilih dalam melaksanakan pembangunan sehingga ada desa yang infrastrukturnya tertinggal.

Akbar, warga Desa Sumber Sari menuturkan, selama beberapa tahun belakangan ini desa Sumber Sari minim pembangunan. Bahkan jalan sepanjang kurang lebih 3 Km yang berbatasan dengan desa Kluting yang sudah rusak parah selama beberapa tahun hingga saat ini belum diperbaiki.

“Jalan rusak sejak 4 tahun. Dan kami minta kepada pak bupati agar bisa lakukan pemerataan jangan hanya disebabkan masalah politik warga yang ada di desa sumber sari menjadi korban ” katanya kepada media ini, Senin (23/5/2022).

Dia menuturkan, jalan tersebut merupakan akses perekonomian masyarakat. Namun tampaknya pimpinan daerah dinilai tidak memperhatikan aspirasi masyarakat terutama di desa sumber sari dan terkesan membiarkan jalan tersebut meski kondisinya sudah rusak parah.

Bukan hanya itu saja, Akbar juga menuturkan, selama ini desa sumber sari terkesan dianak-tirikan dalam hal pembangunan, khususnya infrastruktur. Sementara desa lain seperti Kunci Putih, pembangunan infrastruktur sangat pesat.

“Ini menimbulkan kecemburuan warga. Semestinya, pimpinan daerah dalam hal ini Bupati dan Wabup bisa bersikap adil dalam menentukan kebijakan pembangunan. Jangan pilih-pilih dalam membangun desa, apalagi menganaktirikan beberapa desa,” ujarnya.

Bahkan dirinya juga mengaku bingung, apakah pada pilkada 2017 lalu  Elang-Rahim kalah di Desa Sumber Sari sehingga jalan itu masuk bagian dari korban politik” ujarnya.

Sungguh tragis kalau memang jalan itu bagian dari korban politik, padahal kita semua tahu Elang-Rahim membawa visi-misi fagogoru, tapi pada kenyataannya tidak ada sikap yang menujukan itu,  yang terlihat adanya sikap anti masyarakat.

“Jangan hanya membutuhkan masyarakat pada saat kepentingan politik, karena pada saatnya nanti, rakyatlah yang menjadi korban atas janji-janji politik dan atas dasar itu, kami katakan mosi tidak percaya dengan kinerja dari pemerintah daerah setempat. Kami menuntut keadilan dan pemerataan pembangunan agar Jangan hanya desa-desa tertentu yang dibangun sebab desa sumber sari juga merupakan bagian dari wilayah Halteng jadi harus diperhatikan” tutupnya mengakhiri..#fay/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page