Tausyiah Das’ad Latif, Ribuan Warga Padati Benteng Oranje Ternate

Spasinews.com TERNATE – Ribuan warga Kota Ternate memadati benteng Oranje, Selasa (25/10/2022) malam. Hal ini terlihat dari antusias warga dan padatnya lokasi acara mulai dari depan, belakang hingga berjibun di sekitaran jalan raya.

Mereka datang menghadiri tabligh akbar dan doa bersama Ustadz DR Hi. Das’ad Latif S.Sos,.S.Ag, M.Si Ph.D dalam rangka peringatan Milad ke-16 Muara Group tahun 2022.

“Saya suka Ustadz Das’ad Latief, ceramahnya mengandung humor namun memiliki makna. Ibarat masakan, humor itu seperti bumbu yang harus disesuaikan dengan porsi masakan. Jadi dia agak lucu tapi sangat berisi,” ujar salah satu pengunjung.

Hal senada juga dikatakan oleh Imam Haris warga Kelurahan Soa Ternate Utara yang mengaku bahwa dirinya datang bersama dengan keluarga besarnya. Ia mengatakan, ingin mendengar langsung ceramah Ustadz Das’ad Latief sebab selama ini hanya melihatnya di layar televisi dan melalui youtube.

Foto : Direktur Utama Muara Group Wahyu Pradana Ismi

“Biasanya cuma lihat di youtube. Supaya bisa mendapatkan tempat di depan saya bersama sama keluarga datang sekitar pukul 18:00 WIT sebelum acara dimulai,” terangnya.

Sebelum Ustadz Das’ad menyampaikan ceramah. Direktur Utama Muara Group Wahyu Perdana Ismi mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran warga yang jumlahnya di luar expektasi. Ia pun memohon maaf bila ada kekurangan maupun hal yang tak mengenakan yang terjadi saat kegiatan tabligh akbar.

“ Terima kasih atas kehadirannya, bila ada kekurangan, saya mohon maaf dan saya juga berjanji akan melakukan kegiatan seperti ini setiap tahunnya dengan para penceramah nasional lainnya,” ungkap Wahyu Perdana.

Foto : Ustadz DR Hi. Das’ad Latif S.Sos,.S.Ag, M.Si Ph.D

Sementara itu, Ustad Das’ad dalam ceramah agamanya mengajak para jemaah yang hadir untuk selalu bersedekah, karena lewat bersedekah hidup akan bahagia dan selamat.

“Jangan meminta kepada manusia, kenapa sekarang orang-orang selalu siap sedia ketika dipanggil oleh bosnya sedangkan jika Adzan berkumandang mereka lalai,” tuturnya.

Ustadz juga berpesan kepada jemaah untuk hindari yang namanya utang dan menjual barang-barang yang tidak penting, ia juga berpesan kalau bisa barang tersebut di sedekahkan saja, serta senantiasa berdoa kepada Allah demi mendapatkan ridhanya..*tim

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page