Ratusan Alumni SPENTER Lakukan Ziarah Ke Kubur Mantan Guru Sekolah

Spasinews.com TERNATE –  Ratusan alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Ternate atau SPENTER melaksanakan agenda awal dari sejumlah rangkaian agenda Reuni Akbar 37 angkatan yakni melakukan ziarah kubur para mantan guru sekolah di sejumlah Perkuburan di Ternate, Jumat (13/01/2023).

Ketua Panitia Reuni Akbar Suriawan Soleman mengatakan tujuan dari Reuni Akbar SMP Negeri 4  dilakukan untuk merawat kembali kebersamaan yang terpisah antas sesama siswa selama bertahun tahan.

Lanjut Aya sapaan Suriawan Soleman, reuni akbar akan dilaksanakan selama 3 hari dengan agenda kegiatan berupa ziarah kubur, Pasiar dan senam Sehat, Temu kangen dan launching buku Spenter.

Untuk agenda pertama yakni ziarah kubur para mantan guru telah dilaksanakan pada hari ini yang diikuti lebih dari seratus alumni dari perwakilan 37 angkatan.

“tadi (Jumat) kita telah melakukan ziarah kubur beberapa mantan guru sekolah yang pernah menjadi panutan para siswa saat menempuh pendidikan di SMP 4 untuk mendoakan mereka agar ditempatkan bersama orang-orang yang dicintai Allah SWT”, Kata Aya.

Ada 4 kuburan mantan guru sekolah yang menjadi titik ziarah yakni kuburan almahrhum Muhamad Adam (Guru Olahraga SMPN 4) di kawasan perkuburan Jerbus, Kuburan Almahrumah Fatma Ali (Guru Matematika SMPN 4), Kuburan Almarhum Wahab (Guru Matematika SMPN 4) dan kuburan Almarhum Bapak Loga (Mantan Wakil Kepala Sekolah Periode Tahun 1990).

Sementara, Ketua Ikatan Keluarga alumni SMP Negeri 4 Ternate Ichsan yang ikut dalam kegiatan ziarah menyampaikan terimakasih kepada seluruh perwakilan Alumni yang telah ikut ambil bagian dalam melakukan ziarah dan doa bersama khususnya panitia reuni akbar yang telah bekerja keras untuk mewujudkan harapan seluruh alumni yang tergabung dalam IKA Spenter.

Ia berharap agenda besok (sabtu) akan hadir lebih banyak lagi karena titik kegiatan akan dilakukan di lokasi sekolah pertama yang kini telah berubah menjadi rumah toko (Ruko) dan senam sehat bersama di landmark.#tim/red.

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page