Pengembalian Berkas Balon Walkot Ternate Ishak Nasir Harap Dapat Rekomendasi PDIP

SpasiNews.com, TERNATE – Bakal Calon Walikota (Balon Walkot) Ternate Ishak Nasir mengakui dirinya sangat berharap dapat diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Ternate.

Hal tersebut disampaikan Ko Is sapaan akrab Ishak Nasir usai pengembalian berkas Balon di Kantor DPC PDIP Ternate, Selasa, 7 Mei 2024.

“Saya sangat berharap diusung oleh PDIP, karena untuk memenangkan kontestasi politik, tentu yang pertama adalah kita membutuhkan koalisi yang kuat,” ungkapnya.

Dimana PDI-P adalah juga merupakan partai yang mapan dan ada juga beberapa partai, yang juga diharapkan bisa menjadi kekuatan dengan berkoalisi.

” Ini bukan kita bermaksud mendiskriminasikan partai-partai yang lain, tetapi koalisi yang kuat itu akan membuat kondisi perpolitikan lebih stabil,” ujarnya.

Sehingga, akan memudahkan kita untuk membuat kebijakan-kebijakan yang strategis.

“Karena, kita tahu sendiri, Kota Ternate tantangan pembangunan kedepannya sangat besar, jadi kita butuh dukungan politik yang kuat dari semua kekuatan politik yang ada,” ucapnya.

Sehingga, konfigurasi politik harus kita perhitungkan dan koalisi juga harus diperhitungkan secara baik.

“PDI-P adalah salah satu partai yang memiliki jumlah kursi yang sangat signifikan serta perangkat dan struktur kepartaiannya yang kuat, ini yang sangat kondusif untuk kita bisa memenangkan kontestasi,” terangnya.

Tapi jauh lebih penting yang kita lihat bahwa ada kesamaan ide untuk bagaimana membuat Kota Ternate menjadi salah satu kawasan regional yang sangat strategis dalam mendorong perkembangan perpolitikan Maluku Utara.

” Kesamaan itu lah, sehingga saya berharap dapat diusung oleh PDI-P dan Nasdem, serta partai yang sudah saya mendaftar, yakni, Gerindra, Perindo, PKB,” harap Ko Is.

Terpisah Ketua DPC PDI-P Kota Ternate, Merlisa Marsaoly, mengatakan, pada prinsipnya mekanisme penjaringan PDI-P itu sama diseluruh Indonesia dengan berbagai tahapan.

“Jadi, setelah dari tahapan penjaringan akan dilakukan penyaringan dan beberapa tahapan lainnya, dari situ kita bisa tahu PDI-P berkoalisi dengan partai apa,” tuturnya.

Merlisa juga mengakui, sampai saat ini, sudah beberapa balon yang mendaftar dan yang baru mengembalikan berkas adalah, Syahril Abd Radjak, Tauhid Soleman, Nesir Abubakar dan Ishak Nasir sementara yang lainnya akan menyusul karena penutupan sampai pada tanggal 10 Mei pekan ini.

“Yang jelas, kami DPC PDI-P Kota Ternate akan mengawal semua Balon yang sudah mendaftar sampai ke DPP, dan apabila siapa yang berjodoh, maka PDI-P akan bekerja keras untuk memenangkan yang bersangkutan,” tutup Merlisa. #tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page