Daerah  

Peduli Kebersihan, Tim Saiber Lakukan Kerja Bakti di Masjid Lelong

SpasiNews.com, TERNATE – Sebagai Bentuk kepedulian kebersihan Masjid dan Mushallah, Tim Satuan Ikhlas Bersih (Saiber) Masjid, kembali melakukan kerja bakti di Masjid Abdurahman Kel Makassar Timur (Lelong) , Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, Ahad, 2 Juni 2024.

Ketua Tim Saiber Masjid, M. Syahril Abd Radjak, saat ditemui media ini, kegiatan bersih – bersih hari ini merupakan kesekian kalinya Tim kami melakukan kerja bakti di Masjid maupun Mushallah yang di Kota Ternate.

“Dimana sejak dibentuk pada tahun 2023 lalu dengan beranggotakan 30 orang, ada belasan Masjid yang dibersihkan diantaranya, di Kelurahan Loto, Sulamadaha, BTN, Malikrubu, Moya dan hari ini di Lelong,” ungkapnya.

Dan apa yang kami lakukan itu atas permintaan dari warga atau remaja Masjid setempat.

“Jadi, apabila kami diminta untuk membersihkan toilet dan tempat Wudhu, maka kami akan datang,” ujar Ko IL sapaan akrab ketua Tim Saiber.

Seperti, Ko IL bilang, hari ini, kami (Saiber) diminta untuk membersihkan toilet dan tempat Wudhu Masjid Abdurahman Lelong, tetapi saat kerja bakti dilakukan ada permintaan dari warga dan remaja Masjid untuk memperbaiki Seng masjid yang rusak.

“Olehnya itu, kami mengerjakan sesuai permintaan, namun selain atap, kami juga melakukan perbaikan saluran air yang mengalami gangguan,” terangnya.

Jujur saja, kami Tim Saiber Masjid hanya sebagai penggerak dalam kegiatan pembersihan masjid.

“Tetapi, alangkah baiknya, saat pembersihan masjid seperti permintaan, diharapkan masyarakat juga berpartisipasi seperti yang terjadi hari ini di Lelong,” harap Sekda Pemkab Halmahera Barat (Halbar) #tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page