Ketua Umum Haris Pratama Dipastikan Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Malut

Imanullah : Pelantikan Itu Juga Dihadiri Ketua-ketua Pemuda se-Kota Ternate

Spasinews.com TERNATE – Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku Utara siap digelar pada Minggu 24 April 2022 bertempat di Ball Room Sahid Bella Hotel Ternate, Kota Ternate Tengah.

Ketua DPD KNPI Maluku Utara Imanulah Muhammad saat diwawancarai mengatakan, Dari laporan Ketua panitia tidak ada kendala dan sejauh ini bentuk kesiapan Pelantikan sudah 85 persen rampung.

Untuk 15 persen kata Imanulah yang juga Panglima KAPITA Maluku Utara itu, diantaranya pendistribusian undangan kepada Stakeholder, OKP/Ormas dibawah KNPI serta Tamu undangan lainnya.

“Sejauh ini untuk kesiapan Pelantikan sudah rampung, sisanya pendistribusian undangan saja dan itu soal tekhnis. Pada intinya, Pelantikan yang dijadwalkan Minggu tanggal 24 April nanti siap digelar,” kata Imanullah saat ditemui di Cafe Al-Hikmah Jalan Raya Mangga Dua Toboko Kota Ternate, Rabu(20/4/2022).

Selain, Stakeholder, OKP/Ormas, organisasi Kepemudaan lokal seperti KAPITA, GARDA NUKU, Ketua-ketua Pemuda se-Kota Ternate juga turut hadir memenuhi undangan pelantikan dengan semangat Kota Ternate menjadi tuan rumah kongres KNPI pada bulan Mei nanti.

Imanullah bilang Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI yang bakal hadir dalam pelantikan badan pengurus DPD KNPI Provinsi Malut sebanyak 10 orang, yaitu 5 orang pengurus teras di DPP KNPI dan 5 orang adalah Panitia Kongres yang diantaranya adalah Ketua Umum bung Haris Pertama, Sekritasis Umum bung Gandung Rajilul, Ketua Bidang Organisasi Bung Ucok dan Wakil ketua umum utama dalam struktur DPP KNPI yaitu bung Amin Ngabalin dan beberapapa Wakil Ketua di DPP KNPI.

Sementara untuk rencana kedatangan DPP KNPI yakni pada Sabtu, tanggal 23 April 2022 sedangkan pelantikan Badan Pengurus DPD KNPI Malut pada t24 April 2022.

“Pelantikan nanti dihadiri Ketum, sekum, ketua bidang Organisasi dan juga wakil ketua utama DPP KNPI, Mereka tiba di Ternate pada Sabtu 23 April dan langsung bertolak ke Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) untuk menghadiri Pelantikan Badan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Halbar, setelah itu pada Minggu tanggal 24 mereka menghadiri pelantinkan Badan pengurus DPD KNPI Provinsi Malut kemudian pada ke esokan harinya yakni 25 April, bertolak ke Ambon, sekaligus menghadiri kegiatan yang sama yakni pelantikan DPD KNPI Maluku,” jelasnya.

Mantan Ketua KNPI Kota Ternate itu, berharap Pemerintah Kota Ternate bisa memberikan perhatian khusus dengan cara terlibat langsung memfasilitasi kedatangan DPP KNPI di Kota Ternate karena Kota Ternate juga merupakan tuan rumah pada pelaksaan Kongres Nasional Pemuda Indonesia pada bulan Mei mendatang.

“Bagi kami pelaksanaan Pelantikan DPD KNPI Malut ini merupakan pra kondisi menuju Kongres Nasional Pemuda Indonesia pada bulan Mei mendatang, untuk itu saya berharap kedatangan DPP KNPI ke Ternate mendapatkan perhatian khusus oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, karena Ternate merupakan tuan rumah pada pelaksanaan Kongres Nasional Pemuda Indonesia nantinya,” pintanya..#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page