Jelang Keberangkatan 6 Januari 2023, Azzam Albaesuni Gelar Manasik Umroh Calon Tamu Allah

Hj Yuhasni : Karena ada tiga panggilan yaitu panggilan sholat, kerahmatullah dan panggilan umroh

Spasinews.com TERNATE – Sebelum berangkat ke tanah suci Allah, Calon jamaah umroh Azzam Albaesuni Travel pada keberangkatan 06 Januari 2023 melakukan manasik umroh agar para jamaah memahami apa saja yang diperlukan selama umroh.

” Alhamdulillah, kita dapat menggelar manasik umroh hari ini yang merupakan kali perdana setelah PT Azzam Albaesuni beroperasi pada 18 Desember Tahun kemarin, hari ini kita akan memberangkatkan 40 calon jamaah umroh,”kata Kepala Cabang PT Azzam Albaesuni Malut Hj Yuhasni Ahmad saat diwawancarai usai manasik umroh di Asrama Haji Ternate, Selasa (03/01/2023) kemarin.

Menurutnya, Manasik Umrah merupakan salah satu pelayanan yang dilakukan Azzam Albaesuni Travel agar para jamaah memahami bagaimana melakukan umroh dengan adab yang baik karena ini merupakan panggilan suci serta juga tekhnik atau perlengkapan saat umroh.

“Karena ada tiga panggilan yaitu panggilan sholat, kerahmatullah dan panggilan umroh. Panggilan ini merupakan penghapus dosa seperti karat dalam besi. Dosa yang sangat besar seperti Dosa layaknya debu yang tebal. Ini adalah perjalanan dengan hati menerima insyaAllah dosa-dosa akan hilang dan dihapuskan, namun balik lagi amal ibadah kita selama disana,”katanya.

Pada manasik ini, kita juga fokus kepada pemberian materi mengenai adab. Adab bagaimana kita lebih memahali panggilan Allah.

“Pada manasik ini, jamaah bebas memberikan pertanyaan kepada pembimbing terkait pemberangkatan serta apa saja yang perlu di bawa,”katanya.

Berdasarkan pengalaman yang berlalu, Jamaah yang tidak ikut manasik umrah akan berbeda dengan jamaah yang mengikuti manasik.

Saat Ikut manasik ini lebih diutamakan diberi penjelasan mengenai adab saat menjalankan ibadah umroh.

“Kita melayani orang yang berbagai macam watak perilaku sikap dari berbagai daerah. Kita beritahu agar jamaah tau apa yang sedang dijalani karena ini merupakan perjalanan hati dan mampukah kita melewati ujian itu, insyaallah makbullah, saat umrah lupakan dulu pangkatan, dan hanya sekedar bahwa kita merupakan makhluk allah yang diundang,”katanya.

Hj Yuhasni mengharapkan kepada jamaah yang mengikuti manasik serta ibadah umrah agar ketika pulang ibadah mendapatkan pahala yang didapatkan.

“Semoga doa-doa jamaah makbul dan pada saat kesempatan ini jamaah mengerti tata cara umroh. Umroh bukan sekedar jalan-jalan dan ini merupakan panggilan allah dan orang terpilih yang dapat panggilan,”katanya.*(tim/red).

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page