Jabat Pj Ketua PKK, Ny Kartini Burnawan Siap Bersinergi Wujudkan Pemberdayaan Keluarga di Pulau Morotai

SpasiNews.com MOROTAI – Ny Kartini selaku istri Penjabat (Pj) Bupati Pulau Morotai Burnawan. SH dilantik menjadi Pj Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)  sekaligus Ketua Prmbina Posyandu Kabupaten Pulau Morotai. Pelantikan Pj Ketua TP PKK dan pengukuhan Ketua Pembina Posyandu pasca Penjabat Gubernur Malut Samsuddin Abdul Kadir melantik Burnawan SH sebagai Pj Bupati Pulau Morotai di Sabtu (25/5/2024) lalu.

Ny Kartini Burnawan dilantik sebagai Pj Ketua TP PKK Pulau Morotai oleh Ketua TP PKK Provinsi Malut Ny Darmawati Samsuddin di Aula Kantor Bupati Morotai, pada Selasa(4/6/2024) pagi tadi.

Ny Kartini mengaku bersyukur telah mendapat amanah sebagai Penjabat Ketua TP PKK Pulau Morotai. Pihaknya akan berusaha mengemban amanah itu, melaksanakan dan mengembangkan program-program kelompok kerja (pokja) TP PKK Pulau Morotai. Di samping itu bersinergi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Pulau Morotai maupun organisasi lain.

“Semoga dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Dan tentunya akan terus mengembangkan program-program pokja. Program kerja yang sudah dilaksanakan di TP PKK Pulau Morotai. Tentunya akan membawa lebih kemajuan, lebih bersinergi dan berkolaborasi dengan OPD-OPD lain atau dengan organisasi lain,” terang Kartini usai pelantikan Pj Ketua TP PKK dan pengukuhan Ketua Pembina Posyandu.

Saat pelantikan, Darmawati Samsuddin menyatakan percaya para Pj Ketua Tim Penggerak PKK akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya. Disertai penuh rasa tanggung jawab sesuai yang dipercayakan untuk meningkatkan peran serta PKK dalam mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Sementara itu Pj Gubernur Malut Samsuddin Abdul Kadir dalam sambutan mengatakan Pemerintah Provinsi Malut telah melaksanakan transisi pemerintahan melalui pelantikan Pj Bupati Pulau Morotai Lalu diikuti dengan pelantikan Pj Ketua TP PKK Pulau Morotai sebagai manifestasi, sinergisitas tata kelola pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat.

“Sejak saat pelantikan ini saya meminta agar penjabat ketua beserta seluruh jajaran PKK segera mengambil langkah-langkah terencana, visioner, inovatif, dan inkluasif. Ketua PKK juga diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi anggota dan masyarakat luas untuk terlibat aktif dalam program-program PKK dan membangun keluarga yang sejahtera,” jelas Pj Gubernur.

Menurutnya sejak awal berdirinya PKK dihadapkan pada berbagai dinamika sosial di masyarakat. Saat ini tantangan utama Pemkab Pulau Morotai adalah upaya pengentasan kemiskinan dan ketimpangan wilayah. Penuntasan tantangan ini memerlukan mobilisasi berbagai potensi yang ada. Termasuk PKK sebagai mitra pemerintah dapat menjadi agen perubahan yang efektif untuk mengurangi kesenjangan.

Dalam kegiatan itu hadir Pj Gubernur bersama Ketua TP PKK Prov Malut, Pj Bupati Pulau Morotai Muhammad Umar ali (Sekda sekarang) bersama Istri Nurlaila Muhammad. Apresiasi juga disampaikan kepada Ny Nurlaila Muhammad yang telah melaksanakan tugas sebagai Pj Ketua PKK Pulau Morotai sebelumnya selain itu turut hadir Unsur Forkopinda Pulau Morotai, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Pulau Morotai, Pengurus dan Anggota TP PKK Malut dan Pulau Morotai, Insan Pers dan tamu undangan lainnya.#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page