Daerah  

Ini Yang Dikatakan Pj Bupati Burnawan Saat Menjawab Tudingan Ketua FPII Morotai

SpasiNews.com TERNATE – Penjabat (Pj) Bupati Pulau Morotai Burnawan.SH secara tegas membantah tudingan yang disampaikan oleh Forum Pers independen Indonesia Morotai Maluku Utara Taufik Sibua dalam pemberitaan di salah satu media online bahwa dirinya hanya menghabiskan waktu ke hal hal yang tidak subtansial.

Burnawan menegaskan bahwa apa yang disampikan saudara Taufik Sibua di media tersebut tidak mendasar sebab usai dirinya dilantik dirinya tentu belum langsung ke Morotai sebab dirinya harus mempersiapkan dan menyelesaikan tugas pokoknya sebagai kepala biro Hukum pemprov Malut yang belum di alihkan pada saat itu.

” Usai saya dilantik pada 25 Mei bulan kemarin sudah tentu saya belum langsung ke Morotai, saya harus menyelesaikan semua tugas-tugas saya terlebih dahulu sebagai Kepala Biro Hukum di Pemprov Malut yang belum teralihkan kepada Plh”jelasnya.

Bahkan, Lanjut Burnawan, usai pelantikan, saya juga sudah sampaikan secara langsung ke Sekda bahwa dalam waktu beberapa hari ini kedepan dirinya masih berada di Sofifi dan ternate sebab dirinya juga akan menghadiri agenda dengan BPK RI perwakilan Malut terkirim penerimaan LHP, Sehingga pemerintahan sementara akan diawasi oleh sekda.

” Saya memang berkeinginan berkantor di hari pertama setelah pelantikan, hanya saja saya masih ada agenda yang harus diselesaikan baik di Sofifi maupun dengan BPK dan itu terbukti usai agenda dengan BPK saya langsung ke Morotai sehingga dapat menghadiri berbagai kegiatan Pemkab Morotai selama seminggu bahkan agenda di jakarta dari Kemenkumham melaui Badan Pembinaan Hukum Nasional untuk menerima penghargaan ” Anugerah Paralegal Justice Award 2024” untuk kepala Desa dan lurah se indonesia. Saya memilih untuk berada di Morotai dan saya mewakilkannya Kepada kepala DPMD  “ucapnya kepada media ini, Minggu(9/6/2024).

Terkait dengan pernyataan taufik bahwa dirinya hanya seminggu di Morotai lalu kembali ke ternate memang benar dirinya ke Ternate karena dirinya harus hadir dalam acara syukuran Walimatussafar haji Pj Gubernur Malut di Tidore dan itu didampingi oleh sejumlah OPD yakni Kepala BKD, Keuangan dan DPMD pulau Morotai.

” Sehari dua ini Saya akan ke Morotai untuk memastikan harga sembako jelang Perayaan Idul Adha 1445 H, terkait hewan kurban saya sudah lewat komunikasi dengan Kabag Kesra dan Sekda untuk pengdistribusiannya ke lokasi lokasi yang telah ditentukan sebelumnya bahkan dalam waktu dekat ini dirinya akan melakukan pertemuan dengan seluruh OPD, dan Kades se Pulau Morotai”tutupnya mengakhiri. #tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page