Daerah  

Ini Alasan Lurah Mangga Dua Ragukan Proyek Dari PUPR Ternate Yang Dikerjakan di Lingkungannya

Spasinews.com TERNATE- Pekerjaan paket proyek pembuatan penutup parit yang dikerjakan pihak kontraktor atau rekanan di RT 03/RW 06 Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Ternate Selatan dipertanyakan.

Dimana paket proyek tersebut melekat pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate yang dikerjakan CV Araz Fajar Pratama. Anggaran dengan nilai Rp 147.954.000 bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023.

Berdasarkan dari amatan spasinews.com, dilapangan, bahwa proyek itu sudah sempat dikerjakan pada beberapa minggu kemarin terhenti dan mirisnya lagi pihak PUPR Kota Ternate mau pun rekanan tidak pernah melaporkan hal tersebut kepada Kelurahan Mangga Dua.

Bahkan hal itu, pada minggu pekan kemarin sudah sempat dikerjakan sebahagian namun salah satu penutup yang sudah dicor didepan rumah warga masih terlihat besinya dan kemudian ditinggalkan begitu saja.

Hai ini disampaikan Lurah Mangga Dua, Aisyah Togubu, bahwa pekerjaan itu kami tidak ketahui lantaran pihak PUPR Kota Ternate maupun kontraktor tidak pernah memberi tahu kepada kelurahan.

“Mereka laporkan kepada kami hanya pada saat pengukuran saja namun setelah itu dikerjakan tidak pernah melapor bahkan kalau pekerjaan proyek itu sekarang lagi terhenti dan alasanya tidak diketahui,” ujarnya, Rabu (25/10/2023) kemarin.

Dikatakan, bahkan lantaran tidak ada kegiatan dilokasi maka dari Bappelitbangda Kota Ternate pernah mempertanyakan hal tersebut kepada kami.

“Karena Mangga Dua ini adalah wilayah kerja saya paling tidak yang bersangkutan berikan pemberitahuan atau berkoordinasi supaya kami juga mengetahui kalau ada pekerjaan proyek disini,” pungkasnya.*(Abril).

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page