HUT Kodam XVI/Pattimura Ke-23, Kodim Tobelo Pecahkan Rekor Muri Santap Papeda Terbanyak dan Terpanjang

Spasinews.com HALUT- Dalam rangka memeriahkan HUT Kodam XVI/Pattimura ke-23 pada 15 Mei 2022, sebanyak 11 kodim jajaran Kodam Pattimura memecahkan rekor MURI menyantap papeda sebanyak 35.000 dan papeda terpanjang 123 meter.

Kegiatan santap papeda dilaksanakan di depan kantor Pemkab Halut Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara pada, Ahad 22 Mei 2022.

Selain Kodim 1508/Tobelo, makan papeda ini juga di pusatkan di jembatan Merah Putih Kota Ambon dan tersebar di 11 Kodim jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Kegiatan bertajuk “Papeda Merah – Putih” dan mengambil tema “dua puluh tiga tahun pengabdian Kodam XVI/Pattimura bertekad hadir membawa solusi sebagai Prajurit Pelindung dan Perekat Bangsa.”

Sambutan Dandim 1508/Tobelo yang disampaikan oleh Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin mengatakan, permohonan maaf dari Komandan Kodim 1508/Tobelo karena tidak bisa menghadiri acara tersebut.

“Komandan lagi mengikuti kegiatan di Ambon. Para Dansat seluruhnya kumpul di ambon untuk kegiatan seperti ini juga dan akan di lanjutkan Apel Dansat di Rindam XVI/Pattimura,” katanya.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu melaksanakan rangkaian kegiatan HUT Kodam XVI/ Pattimura ke 23. Sebelumnya kita sudah laksanakan banyak kegiatan dan di hari ini adalah puncaknya,” ujar Kasdim menambahkan.

Sementara Bupati Halmahera Utara yang diwakili Kadispora Zakeus Manery mengatakan, kegiatan ini diharapkan sagu sebagai makanan pokok pengganti nasi yang digemari masyarakat Indonesia secara luas.

“Makanan Papeda terbuat dari tepung sagu yang merupakan makanan khas Maluku dan bisa dijadikan makanan pengganti nasi,” tuturnya.

“Kami sebagai Pemerintah Daerah menyampaikan selamat kepada Kodam XVI/Pattimura dan seluruh jajaranya. Mudah – mudahan dalam tugas dan pekerjaannya selalu diberkati Tuhan,” harapnya menambahkan.

Sekedar diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Halmahera Utara yang diwakili Kadispora Zakeus Manery, Dandim 1508/Tobelo yang diwakili Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, Kajari Halut Agus Wirawan Eko Saputro, Kapolres Halut yang diwakili Wakapoles Kompol Alwan Aufat, para Pimpinan OPD, para Perwira Kodim 1508/Tobelo, para Perwira Polres Halut, Komandan Kompi 1 Bataliyon A Pelopor AKP Mahrus Munir, Dan Sub Den POM XVI-I/I Tobelo Letda Cpm Habibie Phonan, personel TNI – Polri, ibu – ibu Persit, ibu-ibu Bhayangkari, para Panguyuban Halmahera Utara, Tomas, Toga, Todat dan masyarakat” Tandasnya..(jj)

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page