Dua Proyek APBD Di Kepsul Tahun 2021 Hingga Kini Belum Selesai

Teguran Sudah Dilayangkan, Kontraktor Dinilai Cuek

Foto : RSUD Sanana

Spasinews.com SULA – Pekerjaan proyek Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul)  Maluku Utara menuai rapor merah. Pasalnya hingga kini bulan April 2022 ini, Dua pekerjaan proyek 2021 belum juga selesai dikerjakan

Dari pantauan media ini, Rabu (27/04/2022) dua proyek yang belum selesai  yang berlokasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanana itu yakni Rehabilitasi Ruang ICU dan pelaksana VC. Ngole Mario Mandiri yang mengunakan anggaran APBD 2021, senilai Rp 645.382. 800.

Dan pekerjaan Rehabilitasi Ruang Kebidanan dengan pelaksana CV Doku Loha senilai hampir Rp 1 miliar itu seharusnya rampung pada 31 Desember 2021 namun fakta di lapangan, hingga kini belum juga selesai.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Proyek tersebut, Ikbal Mamang mengatakan pada akhir tahun sudah ada pencairan 100% tapi dengan jaminan.

“Jadi di dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2018 juga diatur, bisa melewati waktu, yang jelas dia perpanjang jaminan pelaksanaannya.

Untuk pihaknya memperpanjang waktu sampai bulan Maret, namun kenyataannya sudah masuk April 2022 ini proyek tersebut belum juga tuntas, bahkan pihak PPK sudah dengan tegas memberika teguran sebanyak dua kali,  namun pihak kontraktor masih tetap cuwek, “pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Direktur RSUD Sanana, Marini Nurali belum dapat dihubungi..#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page