Delapan Pasangan Tim Domino Mewakili Malut Mengikuti Kejurnas

Spasinews.com TERNATE(Malut) – Ajang domino tournament Gubernur Cup I 2022, di tingkat provinsi yang dihelat pengurus Persatuan Domino Indonesia (PORDI) Malut berakhir pada Sabtu (20/8) malam.

Kejuaran olah pikir yang diikuti 64 pasangan tim dari enam kabupaten/kota yakni, Kota Ternate, Tidore, Halsel, Halut, Haltim dan Halteng.

Dari 64 tim tersebut, delapan pasangan tim berhasil lolos seleksi PORDI Malut yang nantinya diikutsertakan Kejurnas pada September nanti.

Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) PORDI Malut, Sudarman Hasrat mengatakan, tujuan dari event ini, dalam rangka mencari atlit-atlit untuk mengikuti Kejurnas di Jakarta.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kami dapat menjaring beberapa atlit yang bisa mewakili Malut” katanya kepada wartawan di Aula Asrama Haji Ngade.

Sudarman menyampaikan, Kejurnas nanti, pihaknya membawa delapan pasangan tim yang menjuarai PORDI CUP I tingkat provinsi.

“Delapan tim yang mengikuti Kejurnas, tentunya akan dibina untuk menyesuaikan regulasi permainan yang menggunakan domino kartu. Ini yang perlu kita masih banyak belajar. Jadi paling tidak, setelah terpilihnya atlit ini, akan kami training. Tapi, nanti kami lihat hasil Rakornas apakah menggunakan domino kartu atau batu,” ucapnya.

Meski demikian kata dia, di Rakornas nanti, Malut bersama beberapa provinsi lainnya bertekad mempertahankan penggunaan domino batu.

“Biar Malut dan provinsi lain tidak kewalahan. Sementara untuk persyaratan yang paling mendasar untuk disiapkan atlit pada Kejurnas yaitu, pasangan tim domino berasal dari satu desa atau kelurahan. Dan untuk saat ini yang sudah memenuhi persyaratan atlit dari Ternate,” pungkasnya.

Berikut daftar tim yang dinyatakan lolos mengikuti Kejuaraan Domino nasional:
Juara I : Ternate 04 (Faisal H. Samsul- Malik Kamal
Juara II : Ternate 11 (Riski Yusuf- Irwan Selang
Juara III : Ternate 08 ( Asrul Saleh Ali-Bahtiar)
Juara IV : Ternate 03 (Sukran-Risman ST)
Juara V : Tidore 13 (Ali Abd Rajak-M. Abduh Ahmad)
Juara VI : Ternate 09 (Silas Bahagia-Usnan)
Juara VII : Ternate 13 (Bahri-Mursid Usman
Juara VIII : Halut 04 (Wahid Abd Kadir-Wotson Tongotongo..#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page