Ekopol  

Caleg Partai Garuda Syaiful Gencar Turun Sapa dan Dengar Aspirasi Warga di Ternate Selatan 

Spasinews.com TERNATE – Dengar langsung aspirasi warga, Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dapil II Kecamatan Ternate Selatan dan Pulau Moti dari Partai Garuda Syaiful melakukan blusukan sekaligus silaturahmi menyapa masyarakat.

Sapa dan dengar aspirasi warga ini rutin dilaksanakan sebagai upaya mengetahui langsung apa yang menjadi permasalahan yang dihadapi masyarakat bawah. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama.

“Bersama Tim yang biasa di sapa Sahabat Ipul, kita melaksanakan kunjungan ke salah satu wilayah pemilihan yang ada di Kecamatan Ternate Selatan tepatnya di kelurahan Tabona dan Ubo-ubo” ujar Syaiful saat ditemui oleh awak media ini, Sabtu (21/10/2023).

Lanjutnya, Alhamdulillah kunjungan tersebut disambut ramah oleh warga setempat. Tak hanya itu, tokoh masyarakat mewakili beberapa warga lingkungan sekitarnya juga hadir dengan antusiasnya menyambut kehadiran bang Ipul bersama rombongan Tim Sahabat Ipul. Turut hadir dalam menyambut salah satu wakil rakyat tersebut yakni Haris tokoh masyarakat setempat yang juga selaku koordinator Tim Pemenangan Sahabat Ipul di kelurahan Tabona dan Ubo-ubo.

Sayaiful juga mengatakan, dalam beberapa bulan terakhir sejak namanya resmi didaftarkan sebagai caleg DPRD Kota Ternate dari Partai Garuda nomor urut 2, pria yang akrab disapa bang Ipul ini getol melakukan sosialisasi ke simpul-simpul masyarakat di Dapil II Ternate Selatan dan Pulau Moti.

“Tahapan saat ini adalah bagaimana kita mengenalkan diri ke masyarakat dan menyusun tim pemenangan dan tidak ada cara lain selain kita wajib turun ke masyarakat, mendekati dan menyelami, serta membantu sebisa mungkin apa yang dibutuhkan masyarakat. Caleg Garuda harus dekat dengan masyarakat,” Ucap ipul.

Ipul yang juga Ketua PAC Partai Garuda Kecamatan Ternate Selatan ini mengatakan, waktu 3 bulan ke depan hingga waktu pencoblosan, 14 Februari 2024, menjadi momentum penting bagi para caleg untuk mengenalkan diri sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Jika nantinya diberikan kepercayaan masyarakat sebagai anggota DPRD, program-program yang harus diperjuangkan di Parlemen sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

Menurut Ipul, dengan kita menyerap aspirasi langsung, kita tahu apa program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat. Misalnya yang dibutuhkan masyarakat itu peningkatan ekonomi, akses pendidikan, Kesehatan, Sosial serta lainnya yang justru kini banyak dikeluhkan para buruh di bawah,” tuturnya.

“Kita berharap semoga silaturahmi ini tidak hanya sampai disini saja, akan tetapi membawa faedah bagi kami sebagai calon legislatif untuk bisa bersama-sama berjuang dalam memenangkan pileg 2024 nantinya. Olehnya itu, dukungan masyarakat tentunya menjadi garda terdepan dalam menambah pundi suara bagi saya pribadi sehingga dapat duduk sebagai anggota DPRD Kota Ternate guna melayani masyarakat, terkhusus yang ada pada Dapil II Ternate Selatan dan Pulau Moti,” pungkasnya mengakhiri.#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page