Firman, Anak Mendian Sultan Ternate Mudaffar Sjah Ikut Fit And Proper Test di DPD Partai Hanura Malut Untuk Maju Pilwako

SpasiNews.com TERNATE- Firman Mudaffar Sjah berniat untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagai Calon Wali Kota Ternate periode 2024-2029 lantaran mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Dikatakan Firman, dirinya juga selalu aktif dalam kegiatan-kegiatan seperti yaitu kebudayaan, adat dan lainya sehingga atas dorongan itu masyarakat menghendakinya agar untuk maju pada Pemilihan Walikota (Pilwako).

“Hal itu yang membuat saya memberanikan diri untuk menjadi calon walikota dan ikuti semua tahapan-tahapan pendaftaran penjaringan bakal calon di beberapa Partai Politik (Parpol),” ujarnya, Senin (6/5/2024) malam.

Lanjutnya, sehingga saat ini pihaknya terus berupaya membangun komunikasi politik bersama dengan partai lainya di Ternate untuk mendapatkan rekomendasi untuk bertarung pada 27 November 2024 nanti.

Menurutnya, prosedur pendaftaran akan diikuti walaupun setiap partai mempunyai mekanisme tersendiri dalam penjaringan bakal calon. Dirinya juga sangat optimis untuk bisa mendapatkan rekomendasi dari Partai Hanura.

Olehnya itu, pihaknya sudah melakukan fit and proper test di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Maluku Utara (Malut) serta mempresentasekan visi misi dihadapan para panelis bagaimana untuk membangun Kota Ternate kedepanya.

“Visi misi saya yaitu “Membangun Ternate Adat Se Atorang” hal itu diambil lantaran pada masa sejarah dahulu kalanya Ternate adalah Negara sehingga struktur atau sistimnya pemerintahanya sudah terbentuk tinggal saja disesuaikan dengan kondisi zaman saat ini,” jelasnya.

Meski begitu, bahkan ketikan dirinya terpilih nanti akan menjalankan misi Ternate sebagai kota budaya dan kota jasa dimana pada masa sejarah daerah ini adalah jalur rempah. Itu yang menjadi bobotan dari panelis dan itu menjadi catatan untuk nanti kedepanya bakal dikembangkan.

“Saya juga turut menyampaikan terima kasih kepada masyarakat adat dan masyarakat Kota Ternate pada umumnya karena sudah memberikan dukungan,” tutup Firman, anak dari mendiang Sultan Ternate, H. Mudaffar Sjah.#ril/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page