Daerah  

Abdurrahman Dano Usung Visi Pendidikan dan Kesehatan Lawan Petahana di Pilwako Tidore

SpasiNews.com TERNATE – Abdurrahman Dano Soleman bakal calon (balon) Walikota Tidore Kepulauan bakal bertarung melawan Muhammad Sinen di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Visi yang diusung Man Dano nama akrabnya adalah menjadikan Tidore sebagai contoh di Provinsi Maluku Utara dalam aspek pendidikan non-formal dan informal.

Hal tersebut disampaikan Abdurahman Dano saat menjalani tahapan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPW Maluku Utara.

“Sesuai mekanisme partai maka saya datang mengikuti tahan fit ini, mudah-mudahan melalui fit yang tadi mereka (panelis) bisa menilai saya seperti apa,” ujar Man Dano usai fit, Minggu (2/5/2024).

Dikatakannya, visi dan misi sudah disampaikan, karena itu diharapkan PKS dapat berkenaan memberikan rekomenasi kepadanya. Apalagi visinya menyangkut pendidikan agama.

“Visi saya dalam pendidikan agama adalah menjadikan Tidore sebagai contoh di Provinsi Maluku Utara disi pendidikan non-formal dan informal,” ucap mantan Ketua Cabang Bank Papua di Kota Sorong ini.

Sementara dia menyebutkan, partai yang telah dikunjungi dan berkomunikasi sudah ada empat partai termasuk PKS, itu dilakukannya untuk melawan Muhammad Sinen di Pilwako.

Dia bilang, PDIP Kota Tidore memiliki perolehan 12 kursi dan untuk melawan Muhammad Sinen yang sudah pasti mendapatkan PDIP itu harus minimal dia mendapatkan 9 kursi.

Adapun (4) partai yang sudah dikomunikasikan diantaranya partai Demokrat dua kursi, PKS dua kursi, PAN dua kursi dan PKB tiga kursi, maka ada (9) kursi jadi kalau ditambah PDIP (12) kursi maka totalnya (21) kursi.

“Masih ada sisa empat kursi di beberapa partai dan saya tetap komunilasi dengan ketua partainya, yaitu Gerinda, Golkar dan NasDem. Untuk PKS kemungkinan saya yakin saya dapat karena visi sayaa mendorong pendidikan informal dan non-formal,” tegasnya.

Selain pendidikan, Man Dano sebutkan jika dia akan membenahi masalah di sektor kesehatan karena itu berkaitan dengan pelayanan dasar di daerah.

“Kalau strategi itu Muhammad Sinen memilikinya saya juga memiliki strategi saya akan head to head dengan Muhammad Sinen,” kisahnya.

Disaat yang sama, Ketua DPW PKS Maluku Utara Is Suaib mengatakan, bahwa pihaknya di PKS sudah berdiskusi secara kekeluargaan dan sangat hangat bersama Abdurahman Dano.

Namun begitu, Is bilang, kondisi politik di Tidore ini agak berbeda karena memang di Tidore lebih berbicara terkait strategi pemenangan karena apapun programnya namun kalau tidak menang maka tidak bisa menjalankan program

“Apalagi melawan Ayah Erik (Sapaan akrab Muhammad Sinen, ini kan butuh sumber daya dan tadi kami berdiskusi secara cair terkait hal itu,” ujar anggota DPRD Provinsi Malut dapil 1 terpilih ini.

Pihaknya berharap, karena di Tidore ada 4 calon yang mendaftarkan diri ke DPW PKS maka mereka harus duduk berembuk mendiskusikan untuk pemenangan Pilwako Tidore. #ril/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page