Daerah  

14 Hewan Kurban Masjid Al-Muhajirin Desa Rawajaya Sukses Dilaksanakan

SpasiNews.com HALUT – Masjid Al- Muhajirin Desa Rawajaya  Kecamatan Tobelo kabupaten Halmahera Utara Maluku Utara juga melaksanakan rangkaian kegiatan dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M.

Sebelum melaksanakan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban, Masjid Al-Muhajirin melaksanakan Sholat Ied Berjamaah, Senin (17/6/2024).

Ketua Panitia Kurban Masjid Al – Muhajirin Hisbulah Labadu mengatakan tahun ini sebanyak 14 ekor hewan Kurban terdiri 10 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang disumbangkan dari  para jama’ah Masjid Muhajirin dan rumah eso serta dewan dakwa indonesia.

” Pemotongan hewan kurban tadi di mulai pada pukul 09.00 WIT. Sedangkan jumlah jamaah yang wajib menerima sebanyak 285 orang yang berada di sekitar Desa Rawajaya dan kota Tobelo sekitarnya’ kata Hisbulah

Hisbulah mengatakan lewat Hari Raya Idul Adha ini juga dapat mempererat kebersamaan antar umat dan memperkuat soliditas dan solidaritas.

” Alhamdulillah proses pemotongan dan pembagian hewan kurban tadi dapat berjalan dengan aman, lancar, tertip dan khusuk”. Ungkapnya.

Selain itu Hisbulah juga mengajak masyarakat agar dapat memberikan perhatian dan dukungan kepada orang-orang yang lemah untuk memperkuat persaudaraan.

” Momentum Idul Adha ini dapat memperkuat persaudaraan, kebersamaan di antara sesama masyarakat. Mari kita menjalin silahturahmi dengan keluarga, tetangga dan seluruh umat Islam dan non Muslim,” katanya.#tim/red.

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page