Daerah  

Walikota Ternate Pantau Pelaksanaan Ujian Nasional di Tingkat SMP

SpasiNews.com TERNATE- Walikota Ternate memantau secara langsung proses pelaksanaan Ujian Nasional(UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Walikota Ternate, M.Tauhid Soleman, bahwa pihaknya sengaja memantau secara langsung untuk memastikan proses ujian berjalan dengan baik sesuai standar yang telah ditetapkan. Dirinya juga memberikan dukungan terhadap siswa siswi peserta ujian nasional.

“Ada 3 sekolah yang dikunjungi hari ini yakni SMP Negeri 1 Kota Ternate, SMP Neheri 2 Kota Ternate dan kemudian SMP Negeri 3 Kota Ternate,” ujarnya, Senin (13/4/2024).

Dikatakan, dalam menjalani ujian tersebut agar kiranya seluruh siswa siswi tetap tenang untuk mengikuti dengan penuh keyakinan. Ujian nasional sangat penting untuk menuju lebih baik kedepanya.

Menurutnya, ujian nasional yang sedang dijalani merupakan langkah penting dalam perjalanan pendidikan siswa siswi sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate tetap berkomitmen untuk memberikan dukungan.

“Ujian nasional adalah momentum yang sangat penting dalam sistim pendidikan di Indonesia sehingga tidak hanya dinilai sekedar evaluasi namun hal ini merupakan untuk tunjukan potensi yang dimiliki oleh masing-masing siswa dan siswi,” tutupnya.

Terpisah dari itu Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Ternate Hj Endang Y Hermanto M. Pd mengatakan bahwa peserta didik yang mengikuti ujian akhir pada 2024 sebanyak 392 diantaranya perempuan berjumlah 202 siswa dan laki-laki sebanyak 190 siswa.

Kepsek juga mengatakan bahwa sejauh ini kami sudah melaksanakan persiapan yang matang dengan melakukan simulasi sebanyak tiga kali bagi siswa kelas 9 atau kelas terakhir dan semua berjalan dengan baik, saya juga berharap kepada seluruh peserta didik agar fokus dan teliti dalam mengikuti ujian. Dahulukan soal-soal yang mudah dan perhatikan alokasi waktu yang tersedia.

“Seluruh siswa peserta ujian tetap menjaga kesehatan selama proses ujian berjalan, siswa harus selalu dalam kondisi yang terbaik, baik secara fisik maupun mental. “tutupnya mengakhiri. #barches.

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page