Sejumlah Tokoh di Dua Kecamatan Gelar Deklarasi Dukung Febhy Alting Jadi Pj Bupati Halteng

Hi Suud Bakar : Febhy Alting adalah salah satu putra terbaik fogogoru

Spasinews.com HALTENG – Sejumlah tokoh adat, agama serta tokoh masyarakat dan Pemuda Se Kecamatan Weda selatan dan Kecamatan Weda kabupaten Halmaherah tengah secara tegas menyampaikan deklarasi untuk mendukung Fehby Alting sebagai Penjabat(Pj) Bupati di Bumi Fagogoru.

Pasalnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Elang-Rahim akan berakhir pada 23 Desember 2022 mendatang.

Pernyataan sikap dan dukungan terhadap Febhy Alting untuk bisa menjabat sebagai Pj Bupati Halteng ditujukan langsung kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang berlangsung di Pandopo Desa Fifi Jaya Kecamatan Weda.

Ikrar dan dukungan warga tersebut di bacakan oleh langsung Sangaji Weda Moh. Abdu Hasanuddin di dampinggi Kapita Lao Zulkifli Peley. Yang disaksikan oleh tokoh agama Imam Weda Haji Umar Yahya, Haji Suud Bakar, Burhan Ibarahim, Haji Munawar, Haji Muhammad Samad. Bahkan disaksikan juga oleh pendeta GMKI Yudistira Obos di dampinggi tokoh agama kristiani Hans Bane dan sejumlah tokoh lainnya.

Pantauan  media Senin (5/12)2022) pada saat pembacaan deklarasi tersebut hadir juga masyarakat yang berikrar, dengan Yel-Yel di pandu oleh Rusli Ishak yaitu, “NKRI Harga mati, Fehby Alting juga harga mati, Fehby Alting harga diri Fagogoru”.

Seperti yang dikatakan oleh salah satu tokoh agama di Halteng Hi Suud Bakar bahwa Alasannya karena Febhy dinilai figur yang tepat terbukti kehadirannya mampu memanaskan bursa kandidat Pj Bupati.

” Orang pasti banyak mengetahui bagaimana pengalaman Febhy dan apa yang dirinya perbuat saat masih menjabat di beberapa pimpinan OPD sebelum dirinya hijrah ke provinsi.

Bahkan Hi Suud mengatakan bahwa Febhy Alting adalah salah satu putra terbaik Fogogoru, dan menurut kami beliau sangat paham dengan kultur daerah serta kebutuhan masyarakat secara umum.

Kami menilai, Sosok Febhy akan serius mengembang amanah ini ditambah kemampuan dalam mengelola pemerintahan yang tidak diragukan lagi”ujarnya .#Fay/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page