Peduli Pendidikan, Pj Kades Akejailolo Sahrudin Karim Serahkan Anggaran Sekrtariat Mahasiswa

Foto Istimewa : Sekertaris Desa bersama Pj Kades Serahkan Bantuan Untuk Sekertariat Mahasiswa Akejailolo

Spasinews.com HALSEL – Ikatan Pelajar Mahasiswa Desa Akejailolo kembali menerima bantuan dana sekretariat sebesar Rp 20 juta yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Bantuan dana tersebut diserahkan langsung Penjabat (Pj) Kepala Desa Sahrudin Karim beserta Kaur Keuangan Sofyan Abutat dan diterima langsung Ketua Pelajar Mahasiswa Akejailolo Zihan Kasman yang disaksikan sekretarisnya Wahda bersama anggota pengurus.

Kepada Spasinews.com, Sahrudin mengatakan, program ini merupakan program lanjutan dari Penjabat kepala desa sebagai bentuk kepeduliannya terhadap pendidikan.

Ia berharap, kedepannya,  bagi kepala desa terpilih nanti dapat melanjutkan, bila perlu jika anggarannya memungkinkan bisa lebih besar dari sebelumnya. Sehingga  dapat memenuhi kebutuhan sekertariat pelajar mahasisawa.

“Ini program lanjutan dari tahun 2021. Maka dari itu saya berharap kedepannya, Kades terpilih bisa lanjutkan atau tambah anggaran untuk fasilitas  anak-anak mahasiswa yang tahun ini tidak bisa kami akomodir. Sebab anggaran sebagian besar masih fokus pada BLT sesuai PMK 190 dan Pemulihan Covid 19.”ujar Pj Desa Akejailolo yang biasa disapa Alen ini.

Sementara Sofyan Abutat menginginkan agar sekretariat ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat diskusi dan saling berbagi ilmu.  Sehingga apa yang diharapkan mereka/pelajar mahasiswa untuk menjadi pelopor pembangunan Desa Akejailolo ke depan dapat terlaksana.

“Selain pemuda dan masyarakat yang ada,  pelajar dan mahasiwa juga merupakan tulang punggung pembangunan desa.  Maka dari itu, kita harus memfasilitasi kebutuhan mereka, salah satunya yaitu sekertariat. Pada prinsipnya, kalau mereka (mahasiswa-red) buat pertemuan atau kajian tidak perlu ke tempat-tempat umum”.pungkasnya..#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page