KPU Resmi Menetapkan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Ternate

Spasinews.com, TERNATE -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate, Maluku Utara, mengelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Wali Kota Ternate, pada Senin, 23 September 2024.

Dalam penetapan nomor urut Paslon yang dilangsungkan dihalaman Kantor KPU Ternate tersebut, Paslon M. Syahril Abdurradjak – Makmur Gamgulu yang dapat kesempatan mengambil nomor urut pertama mendapat angka 4, disusul Paslon M. Tauhid Soleman – Nasri Abubakar meraih angka 2 dan Paslon Erwin Umar – Zulkifli H. Umar memperoleh angka 3 sementara Paslon Santrani Abusama – Bustamin Abdullatif yang diberikan kesempatan terakhir mengambil nomor urut 1.

Usai menetapkan nomor urut dari masing-masing Paslon diberikan kesempatan untuk menyampaikan sepatah dua kata.

Paslon nomor urut 1 Santrani Abusama dan Bustami Abdullatif yang diberikan kesempatan pertama mengatakan, hari ini kita lihat, bahwa apa yang menjadi keinginan kita hari ini terkabul yakni Paslon SAMBUT (Santrani Abusama dan Bustami Abdullatif) mendapat nomor urut 1.

“Konon kabarnya, diperjuang atau dipertanding kalau orang mendapatkan nomor urut 1 itu langsung menang,” ungkapinnya.

Sementara Paslon M.Tauhid Soleman dan Nasri Abubakar mengatakan, ini merupakan surprise bagi kami sendiri, bahwa kami hari ini mendapat nomor urut 2.

“Angka 2 ini, mengulangi kami pada saat kontestasi 2020 dimana kami mendapat nomor urut 2 dan kami membuktikan saat itu sebagai pemenang. Kita harap angka 2 ini merupakan pengulangan dari 2 periode,” pintanya.

Sedangkan Paslon Erwin Umar dan Zulkifli Hi. Umar mengatakan, pada kesempatan ini kami mendapat angka 3 dan bagi dirinya berapapun angkanya bagi kami itu semua baik.

“Alhamdulillah, angka 3 adalah simbol persatuan dan in Shaa Allah kota Ternate kedepan tentunya akan menjadi kuat dan stabil ketika kita semua bersatu membangun kota Ternate secara bersama-sama bukan saja Paslon yang menang tetapi kita semua,” ujarnya.

Terpisah Paslon SAR-MA’GAM (M. Syahril Abdurrajak dan Makmur Gamgulu) mengatakan, angka bukanlah sebuah masalah seperti pemain bola yakni Ronaldo mau pakai nomor punggung berapapun dia tetap Ronaldo.

“Alhamdulillah pada sore hari ini saya mendapatkan nomor urut 4 dan nomor 4 merupakan nomor kekuatan, kenapa saya bilang nomor kekuatan, karena kita di dukung oleh Kie Raha, kita juga didukung oleh 4 sahabat Rasulullah,” kata mantan Sekda Halbar.

Dan pada pesta demokrasi di tahun 2024, Ko IL bilang, kami nomor urut 4 juga pada visi misi kami juga 4 poin dan 4 merupakan angka terbanyak dari nomor urut 1, 2 dan 3.

“In Shaa Allah, pada pemilihan tahun 2024 yang unggul adalah nomor urut 4,” tutup Ko IL.

Sekadar diketahui, rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Paslon tersebut dirangkaikan dengan kegiatan penyerahan Sespri dari pihak Polres Ternate kepada masing – masing Paslon serta para Komisioner KPU dan Bawaslu.#tim/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *