Gabung Jurus, Demokrat dan Nasdem Usung James Uang-Djufri Muhamad Maju Pilkada Halbar

SpasiNews.com TERNATE- James Uang didampingi Djufri Muhamad mengikuti tahapan fit and proper test penjaringan bakal calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Hanura Maluku Utara (Malut).

Fit and proper test di DPD Partai Hanura Malut tersebut untuk penjaringan calon kepala daerah di kabupaten/kota termaksud juga di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) periode 2024-2029.

James Uang, mengatakan, dirinya yang didampingi Djufri Muhamad mengikuti proses penjaringan di DPD Partai Hanura Malut lantaran setiap Partai Politik (Parpol) mempunyai mekanisme tersendiri.

Lanjutnya, visi misi yang dipaparkan saat uji kelayakan calon kepala daerah sejalan dengan yang diinginkan oleh para panelis dan program kegiatan harus dilaksanakan untuk melanjutkan masa kepimimpinanya kedepan.

“Saya dengan pak Djufri Muhamad adalah bakal calon petahana Bupati Halbar yang akan melanjutkan masa periode ke Dua,” jelasnya, Selasa (7/5/2024).

Kemudian, pihaknya yang tetap kembali berpasangan dengan Djufri Muhamad sebagai calon wakil bupati mengusung tagline”Jujur Jilid II” bakal melanjutkan dan menuntaskan program Pemerintah Daerah (Pemda).

“Tagline Jujur Jilid II dalam artian Halbar Terang, Halbar cerdas, Halbar religius, Halbar sejahtera, Halbar nyaman dan lainya,” ujar, James Uang Bupati Petahana.

Dikatakan, untuk Partai Demokrat sendiri tidak membuka penjaringan bakal calon untuk kandidat lainya lantaran dirinya merupakan calon tunggal Demokrat Halbar.

Ditempat yang sama, Djufri Muhamad, mengakui hal tersebut tetap berpasangan James Uang-Djufri Muhamad bertarung di Pilkada Halbar pada 27 November 2024.

Menurutnya, bahwa Partai Nasdem sendiri pada Pemilihan Legislatif (Pileg) kemarin meraih 3 kursi untuk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halbar dan Partai Demokrat 6 kursi.

“Kami sudah melakukan pendaftaran di parpol lainya di Halbar dan komunikasi itu masih terus intens dilakukan,” tutupnya.#ril/red

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page