Daerah  

Bappilu Pusat Beri Bimtek Pada Caleg Partai Garuda

Spasinews.com TERNATE – Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), memberikan penguatan materi pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Garuda Maluku Utara (Malut).

Kegiatan itu berlangsung di Hotel Boulevard Ternate, Rabu (8/10/2023).

Turut hadir pada kegiatan itu yakni, Bappilu DPP Garuda, Pengurus DPD Partai Garuda Malut, Pengurus DPC Kabupaten dan Kota serta para Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Ketua Bappilu DPP Partai Garuda, Teddy Gusnaidi mengatakan, menjelang kampanye Pileg pada 28 November 2023 mendatang, maka pihaknya melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada para kader Garuda di kabupaten dan Kota se-Maluku Utara.

“Penguatan materi yang kami berikan kepada Caleg ini agar bagaimana cara ketika menghadapi masyarakat pada saat turun dilapangan.”Ungkapnya.

“Dalam Bimtek ini ada beberapa hal yang tidak bisa kami publis karena ini soal strategi partai menghadapi Pileg.”Tegasnya.

Menurutnya, bahwa Caleg yang ada di Malut masing-masing mempunyai bidang profesi yang digeluti, sehingga itu memudahkan mereka untuk beradabtasi kepada masyarakat.

Melalui Bimtek tersebut yang sebagaimana bertujuan mematangkan para caleg karena teori dan praktek dilapangan sangat berbeda.

” Saya tegaskan kepada para caleg pada saat waktu proses kampanye supaya mengikuti peraturan atau Undang-Undang yang sudah ditetapkan oleh penyelenggara Pemilu.”Pungkasnya.# FFC

banner 680x450

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page